3 Pebulu Tangkis Asal Jabar Raih Medali Emas di Para-Badminton 2019 Swiss

Tiga pebulu tangkis asal Jawa Barat meraih medali emas dalam kejuaraan dunia Para-Badminton 2019 di Basel, Swiss

3 Pebulu Tangkis Asal Jabar Raih Medali Emas di Para-Badminton 2019 Swiss
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga pebulu tangkis asal Jabar yang meraih medali emas Para-Badminton 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/8/19). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tiga pebulu tangkis asal Jawa Barat meraih medali emas dalam kejuaraan dunia Para-Badminton 2019 di Basel, Swiss, pekan lalu.

Dalam Para-Badminton 2019 tersebut, kontingen tim Indonesia NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) merangkum empat medali emas.

Berkat prestasi itu, ketiga pebulu tangkis asal Jawa Barat tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (30/8/2019).

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan apresiasi dan penghargaan layak diberikan Pemprov Jabar kepada ketiga pebulu tangkis itu karena sudah mengharumkan nama Indonesia dan Tanah Pasundan di kancah internasional.

"Alhamdulillah mereka berhasil. Bukan hanya mengharumkan nama Jabar, tetapi juga Indonesia. Karena itu, wajar kalau pemerintah memberikan perhatian dan apresiasi," kata Uu Ruzhanul.

Momen Langka, Hendra Setiawan Jadi Juara Dunia di Hari Ulang Tahunnya

Hasil Lengkap Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sempurna

Menurut Uu Ruzhanul, prestasi yang diraih pebulu tangkis Jabar di Swiss dapat memotivasi atlet lain untuk menghadapi Peparnas XVI 2020 di Papua. Dia pun optimistis Jabar akan menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

"Saya yakin di Papua nanti kita bisa juara umum lagi, apalagi ada mereka (tiga pebulu tangkis yang meraih emas di Swiss). Walaupun, sesuai aturan hanya bisa ikut di satu nomor pertandingan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Uu juga merespons permintaan NPCI Jabar terkait penambahan anggaran untuk Pelatda jelang Peparnas XVI. Menurutnya, Pemdaprov Jabar akan mengupayakan permintaan tersebut.

"Apa yang diinginkan NPCI Jabar untuk Pelatda kami akan upayakan untuk ditambah, mudah-mudahan ada tambahan karena masih ada peluang yang pasti akan kami usahakan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved