Breaking News:

Jabar Targetkan 20-22 Persen Medali di Setiap Cabor dari Total Medali yang Diperebutkan di PON XX

Jawa Barat menargetkan 20-22 persen medali di setiap cabang olahraga dari total medali yang diperebutkan pada PON XX di Papua 2020.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Dok.Tribun Jabar
ILUSTRASI: Pengibaran bendera kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 telah dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (14/9/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat menargetkan 20-22 persen medali di setiap cabang olahraga dari total medali yang diperebutkan pada Pekan Olahraga Nasional / PON XX di Papua 2020.

Ketua umum KONI JABAR, Ahmad Saefudin, memaparkan, jika dilihat dari proses pelatihan, sejak 2016 tidak pernah berhenti, take over pelatihan.

“Mereka (para atlet) berada di pengurus cabang karena persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda 2018) dan sebagian dari mereka mengikuti Pelatnas setelah Porda,” ujar Ahmad, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (27/9/2019).

Tim Taekwondo Jabar Sudah Siap Jika Kategori Freestyle Dipertandingkan pada PON XX

Berlabel Timnas, Atlet Panahan Sri Ranti Jadi Tumpuan Tim Jawa Barat di BK PON XX

Sempat Dikabarkan Tak Dipertandingkan, Cabor Catur Akhirnya Dipastikan Dipertandingkan di PON XX

Menurut Ahmad, persiapan menghadapi Kejurnas, pelatnas dan pelatda mandiri sebetulnya perjalanan pelatihan tidak terhenti.

“Hanya saja dalam perjalanan 4 tahun, tidak gelar pelatihan terpusat, jadi bukan tidak siap (bertanding),” ujar dia.

Ahmad mengatakan, terdapat harapan dan keingingan KONI daerah, yang ingin langsung menerima atlet melakukan pelatihan di daerahnya untuk bangkitkan minat atlet lainnya.

“Target kami di setiap cabor bisa meraih 20-22 persen medali dari total medali yang diperebutkan karena ada perubahan situasi,” kata dia.

Maka, kata Ahmad,  perlu dilihat secara detail, kalau secara skala besar, peluang Jabar masih unggul.

“Kami pun lakukan perhitungan detail ke dalam, ada peluang yang sebelumnya atlet itu meraih medali perak dan perunggu, justru bisa meraih medali emas di kejurnas dan even nasional lain. Maka kami hitung ulang loncatan positif dari pelatihan mandiri yang digelar,” kata dia.

Ahmad mengungkapkan, untuk kuota atlet Jabat yang akan berlaga di PON XX belum terhitung secara keseluruhan.

“Mayoritas sesuai target, bahkan ada yang melebihi target seperti di biliar yang meloloskan lebih banyak atletnya,” ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved