Sempat Dikabarkan Tak Dipertandingkan, Cabor Catur Akhirnya Dipastikan Dipertandingkan di PON XX

Beberapa waktu lalu sempat beredar isu cabang olahraga catur dicoret dan tidak akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional 2020 (PON XX) Papua.

Sempat Dikabarkan Tak Dipertandingkan, Cabor Catur Akhirnya Dipastikan Dipertandingkan di PON XX
DOKUMENTASI KOMPAS.COM
Illustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Beberapa waktu lalu sempat beredar isu cabang olahraga catur dicoret dan tidak akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional 2020 (PON XX) Papua.

Bidang Pertandingan dan Perwasitan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Agus Subandrijo, memastikan catur akan dipertandingkan pada PON XX mendatang.

“Jadi kebetulan Ketua Umum (Percasi) murni atlet grandmaster, sehingga beliau keukeuh supaya catur tetap dilombakan dan beliau sudah hubungi jajaran Kemenpora dan sudah oke (dipertandingkan),” ujar Agus, saat musyawarah Provinsi Percasi Jabar, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (15/9/2019).

Tim Taekwondo Jawa Barat Targetkan Loloskan Semua Atlet Kyorugi ke PON XX

Ia juga mengatakan telah melihat pemberitaan beberapa media mengenai 10 cabang olahraga yang dicoret semisal ski air, dansa, woodball, petanque.

“Alhamdulillah catur tidak dicoret,” ujar Agus.

Selain itu, Agus yakin catur akan dipertandingkan di PON XX mengingat Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, juga menjabat Ketua Percasi Papua.

“Sekjen Kemenpora menandatangani MoU (Memorandum of Understanding)  tentang pelatnas, menjamin bahwa catur tidak dicoret dan akan dipertandingkan di PON XX,” ucapnya.

Tim Silat Jabar Akan Terus Digembleng Untuk Hadapi BK PON XX

Hadapi BK PON XX, Tim Pelatda Pencak Silat Jabar Gelar Seleksi Terakhir

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved