KST Padjadjaran Diharapkan Jadi Inkubasi untuk Hasil Riset dan Teknologi

Peresmian Kawasan Sains dan Teknologi ( KST) Unpad dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir Selasa (24/9/2019)

KST Padjadjaran Diharapkan Jadi Inkubasi untuk Hasil Riset dan Teknologi
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir (kanan) usai meresmikan Kawasan Sains dan Teknologi ( KST) Universitas Padjadjaran (Unpad), Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Peresmian Kawasan Sains dan Teknologi ( KST) Universitas Padjadjaran (Unpad) dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Selasa (24/9/2019).

Lewat Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Padjadjaran ini, Mohamad Nasir, berharap ekosistem riset dan inovasi akan terbentuk.

"Mudah-mudahan dengan KST yang ada akan betul-betul membangun ekosistem riset dan inovasi," ujar Mohamad Nasir.

Lewat ekosistem yang baik, Mohamad Nasir mengatakan, riset dan inovasi di Unpad dapat terus berkembang.

Plt Rektor Unpad Bicara Soal Kawasan Sains dan Teknologi Padjadjaran yang Diresmikan Menristekdikti

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof Mohamad Nasir meresmikan Gedung Kawasan Sains dan Teknologi Universitas Padjadjaran atau KST Padjadjaran di kampus Unpad Jatinangor, Selasa (24/9/2019).
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Prof Mohamad Nasir meresmikan Gedung Kawasan Sains dan Teknologi Universitas Padjadjaran atau KST Padjadjaran di kampus Unpad Jatinangor, Selasa (24/9/2019). (Tribun Jabar/Seli Andina Miranti)

Lewat pengembangan riset-riset tersebut, para pelaku riset harus bisa menghasilkan inovasi yanh dapat membantu masyarakat.

"Ini adalah lahan untuk melakukan inkubasi terhadap inovasi-inovasi yang dihasilkan peneliti," ujar Mohamad Nasir.

Menristek Dikti tersebut berharap, bila sudah melewati inkubasi, produk hasil riset tersebut dapat masuk ke dunia industri dan ke masyarakat.

Lewat hasil riset yang baik, masyarakat pun mendapatkan nilai tambah yang cukup baik.

"Tugas perguruan tinggi adalah bagaimana mendidik masyarakat untuk bisa menjadikan mereka secara ekonomi akan lebih baik," ujarnya.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved