Lampu Lalu Lintas di Simpang Proklamasi Garut Diretas, Muncul Tulisan Tak Seronok

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman, mengaku kaget saat mendapat kabar bahwa lampu lalu lintas diretas orang tak bertanggung jawab.

Lampu Lalu Lintas di Simpang Proklamasi Garut Diretas, Muncul Tulisan Tak Seronok
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Lampu lalu lintas di Simpang Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, sempat diretas pada Minggu (23/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Lampu lalu lintas di Simpang Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, sempat diretas pada Minggu (23/9/2019) sore. Kata tak senonoh pun terpampang di layar lampu lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman, mengaku kaget saat mendapat kabar bahwa lampu lalu lintas diretas orang tak bertanggung jawab.

Ia mendapat laporan dari pengguna jalan soal tulisan petunjuk arah berganti menjadi kata-kata tak seronok.

"Kalimatnya berubah dan tidak sopan tulisannya. Ada kata-kata hack juga di tulisannya," kata Suherman di kantornya, Senin (23/9/2019).

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung berupaya mengganti tulisan tersebut. Ia pun telah melapor ke polisi untuk mencari pelaku peretasan lampu lalu lintas.

Ketua DPC Partai Gerindra Garut Tak Tahu Alasan Mulan Jameela Ganti Posisi Ervin Luthfi

VIDEO-Warga Garut Protes Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Empat Kader Gugat DPP Gerindra

"Itu kan bisa membahayakan pengguna jalan. Makanya kami cari pelakunya. Kalau ada yang tahu bisa informasikan. Kami akan kasih reward kalau ada yang kasih tahu pelakunya," ujarnya.

Suherman berencana untuk menambah alat agar lampu lalu lintas tak mudah diretas. Pelaku peretas pun akan dituntut ke ranah hukum karena mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Lampu lalu lintas Simpang Proklamasi baru dipasang pada awal tahun ini. Lampu lalu lintas itu jadi lampu ketiga yang dipasang di Garut.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved