Jalan Jakarta Kota Bandung Macet Terus, Kadishub Jabar Minta Warga Bersabar

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, mengatakan pembangunan flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman

Jalan Jakarta Kota Bandung Macet Terus, Kadishub Jabar Minta Warga Bersabar
Tribun Jabar/Haryanto
Kemacetan parah yang disebabkan pembangunan jembatan layang di Jalan Jakarta, Bandung, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari, mengatakan pembangunan flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman yang melintasi Jalan Ahmad Yani, memang telah menimbulkan sejumlah titik kepadatan lalu lintas.

Pihaknya pun akan mengevaluasi keluhan warga yang juga banyak disuarakan lewat media sosial tersebut.

"Ini memang menimbulkan beberapa titik kemacetan, khususnya dari arah timur. Dan ini sudah kami arahakan, melalui koordinasi dengan Kota Bandung, membuat rambu-rambu tambahan sejak jauh-jauh sebelum jalur itu, sejak Antapani atau Arcamaik," kata Hery saat dihubungi, Senin (23/9/2019).

Hery mengatakan akan menambah titik rambu dan pengaturan lalu lintas untuk lebih melancarkan kepadatan lalu lintas di sejumlah titik tersebut. Kemudian, katanya, pihaknya segera mengevaluasi hal tersebut bersama Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar.

Hery meminta masyarakat bersabar selama masa pembangunan tersebut karena pembangunan ini untuk mengatasi semakin banyaknya kendaraan dari arah timur ke kawasan pusat kota.

PERSIB Bandung Ngamuk, Hingga Menit 80 Memimpin 3-1 Atas Persipura, King Eze Dua, Febri Satu

"Kalau sudah jadi, akan ada pengaruh terhadap kemacetan selama ini. Karena akan berkurang titik konflik sebidang antara jalan dengan jalan, otomatis jalur bisa lebih lancar, tidak ada antrean di jam-jam tertentu karena orang tidak harus ketemu traffict light," katanya.

Hery mengatakan inilah upaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan tersebut. Selama pembangunannya, warga diminta bersabar dan bisa menggunakan jalur alternatif lain.

Pembangunan Flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman dan Flyover Jalan Laswi-Jalan Pelajar Pejuang sendiri dimulai dengan groundbreaking pada Selasa (2/9). Pembangunan dua jalan layang tersebut untuk memecah kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di dua jalur utama tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A Koswara, mengatakan Flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman dibangun melintas di atas Jalan Ahmad Yani. Flyover ini memiliki panjang total 500 meter, bagian jembatannya sepanjang 40,9 meter, dan lebarnya 9 meter.

Gibran Rakabuming Anak Jokowi Akhirnya Blak-blakan Main Politik, Ingin Jadi Orang Nomor 1 di Solo?

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved