Ada Pocong di Jaket Adidas, Ini Penampakannya

Emte sendiri mengakui bahwa sebenarnya banyak hal tentang Indonesia yang bisa diangkat untuk dijadikan patch.

Ada Pocong di Jaket Adidas, Ini Penampakannya
Kompas.com/Wisnubrata
Patch pocong di jaket adidas VRCT. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ada pocong di jaket terbaru Adidas. Untunglah pocong ini jauh dari kesan menakutkan, malahan cenderung imut.

Istimewanya, jaket adidas VRCT bergaya letterman ini juga dipakai oleh pemain basket Houston Rockets James Harden, dan pesebakbola Paulo Dybala yang bermain untuk Juventus. 

Bedanya, pada jaket Harden ada tulisan Family, sedangkan jaket Dybala bertuliskan Sacrifice.

Gambar pocong yang dibordir sebagai patch hanya ada di jaket yang dipasarkan di Indonesia.

Bordiran gambar pocong tersebut adalah hasil kolaborasi Adidas Indonesia dengan ilustrator Emte alias Muhammad Taufiq

Selain pocong, ada juga bordiran bergambar bajaj dan lukisan gunung dengan sawah yang selalu kita gambar saat masih kanak-kanak.

"Dalam kolaborasi ini saya ingin menghadirkan sesuatu yang kita kenal dan pahami dengan baik karena menjadi bagian dari hidup kita semua di Indonesia," ujar Emte. 

Dia menjelaskan, pocong adalah jenis hantu yang adanya di Indonesia.

"Kita begitu akrab dengan hantu ini sampai-sampai yang dulunya seram sekarang malah jadi pop," papar Emte saat memperkenalkan kolaborasi bersama Adidas ini di Jakarta, Jumat (20/9/2019). 

Bersama dengan pocong berwarna biru ini, Emte juga menghadirkan bordiran bajaj yang dipenuhi barang bawaan. Menurutnya ini juga gambaran khas Indonesia.

"Kita kan selalu struggling dalam mencapai tujuan. Kadang ambil jalan pintas, menyalip, belok tiba-tiba dan sebagainya, seperti bajaj," ujarnya. 

Nah, bordiran ketiga adalah sesuatu yang hampir pasti pernah kita gambar saat masih kanak-kanak: lukisan dua gunung dengan jalan di tengah dan sawah di kanan kiri. Tak lupa matahari yang muncul di antara gunung itu. 

"Ini menjadikan jaketnya lebih lokal. Orang Indonesia yang melihatnya akan langsung tau bahwa itu Indonesia banget, walau kita bertanya-tanya juga, siapa yang pertama kali membuat gambar itu?" kata Emte. 

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved