Sukses Jaga Kualitas, Peternak Sapi Perah Terima Bingkisan dan Tank Cold Storage dari Diamond Grup

Para peternak sapi perah yang tergabung dalam GKSI dan KPSBU Jabar mendapat bingkisan dan bantuan tank cold storage dari PT Diamond grup

Sukses Jaga Kualitas, Peternak Sapi Perah Terima Bingkisan dan Tank Cold Storage dari Diamond Grup
Istimewa
PT. Diamond grup menyerahkan 5.500 bingkisan dan tank cold storage kepada para peternak sapi perah yang tergabung dalam GKSI dan KPSBU Jawa Barat di Gedung Abadi Hash, Jalan Raya Lembang, Bandung Barat, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Para peternak sapi perah yang tergabung dalam Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) dan KPSBU Jawa Barat mendapat bingkisan dan bantuan tank cold storage dari perusahaan produksi dan distribusi makanan dan minuman pendingin terkemuka PT Diamond grup.

Bingkisan yang jumlahnya mencapai 5.500 buah dan tank cold storage itu diberikan di Gedung Abadi Hash, Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/9/2019). Turut hadir di acara itu, Presiden Direktur Diamond Group, Norman Chen dan Direktur Sales dan Marketing Manufacturing Division PT. Diamond Cold Storage, Melisa Huang. 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap para peternak susu sapi perah yang telah berkontribusi dalam menjaga kualitas dan mutu bahan baku produk susu Diamond, sekaligus untuk memperkuat kemitraan strategis dengan para peternak. 

Ketua GKSI, Dedi mengatakan, kerja sama antara GKSI, KPSBU, dan PT. Diamond Grup ini sudah terjalin sejak tahun 2000 yang artinya sudah 19 tahun terbangun. Dimulai ketika Diamond baru tumbuh, dalam sehari mengirim susu itu hanya satu mobil, sekarang sudah hitungan ton dalam sehari. 

"Diamond tumbuh begitu cepat. Dengan dinamika seperti itu, banyak menimbulkan pertanyaan, kenapa Diamon bisa tumbuh dengan cepat?" ujarnya. 

Dedi menjelaskan, sebanyak 90 persen bahan baku susu yang dikirim ke Diamond itu dari GKSI. Pihaknya tetap konsisten bekerja sama dengan Diamond, karena PT. Diamond telah memberi kenyamanan kepada para peternak susu sapi perah khususnya yang ada di Lembang

"Ini merupakan momentum yang tidak akan pernah dilupakan, belum pernah ada yang memberikan bingkisan kepada seluruh peternak di LembangIni juga merupakan sejarah dan tidak akan kami lupakan," jelasnya. 

Selain itu, lanjut Dedi, Diamond tak hanya memberikan bingkisan, juga memberikan 2 tank cold storage untuk GKSI dan KPSBU untuk meningkatkan kualitas susu sapi perah. 

"Dalam bingkisan itu ada 1 liter jus jeruk, 1 liter jus apel, 1 liter jambu, 8 kotak jus sirsak dan uang pengganti transport untuk para penerima bingkisan," ungkapnya. 

Dedi mengimbau, untuk seluruh peternak susu sapi perah agar bisa konsisten dalam menjaga kualitas susu dan dua unit tank ini akan disimpan di pusat. 

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved