Mantan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Diusulkan Jadi Balon Wabup, Sudah Serahkan Berkas

Nama mantan Ketua DPRD)Kabupaten Cirebon, Mustofa diusulkan menjadi bakal calon (balon) wakil bupati Cirebon

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Diusulkan Jadi Balon Wabup, Sudah Serahkan Berkas
tribunjabar/hakim baihaqi
Serahkan berkas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Nama mantan Ketua DPRD)Kabupaten Cirebon, Mustofa diusulkan menjadi bakal calon (balon) wakil bupati Cirebon mendampingi Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Mustofa mengatakan, untuk menyempurnakan pengusulan tersebut, pada siang tadi (19/9/2019), menyerahkan berkas formulir yang nantinya akan dikirimkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat untuk ditembuskan ke DPP PDIP.

"Setelah tidak menjabat sebagai ketua DPC dan dua tahun tidak ke kantor DPC, saya dipercaya oleh PAC untuk menjadi bakal calon wakil bupati," kata Mustofa saat ditemui di Kantor DPC PDIP, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (19/9/2019).

Mustofa menyebutkan, sebelumnya ia pun telah berkomunikasi dengan senior-senior di PDIP Kabupaten Cirebon dan tidak terkecuali Ketua DPC PDIP, Imron Rosyadi.

"Siapapun yang terpilih‎, itu pilihan semua jangan melihat perasaan tidak suka," katanya.

Air Sumur Warga di Padalarang Hitam dan Berminyak, Tercemar Limbah Batubara dari Pabrik Celup

Sebanyak 20 nama yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kab‎upaten Cirebon, muncul untuk bersaing mendampingi Imron Rosyadi, menjadi Wakil Bupati Cirebon pada periode 2019-2024.

Penjaringan bakal calon wakil bupati, telah dibuka oleh DPC PDIP Kabupaten Cirebon sejak Minggu (15/9/2019), dengan cara para PAC mengusulkan nama dan nantinya ditembuskan langsung ke DPP PDIP Perjuangan.

‎Selain Mustofa, yakni‎ Wahyu Tjiptaningsih, Suherman, Sophi Zulfa, Yayat Ruhiyat, Anwar Rasmali, Rudiana, Sutrija, Kiagus Abdul Azis, Tarmadi, Insyaf Supriyadi, Dudi Setiawan, Jamsari, Dian Andiani, Rita Komala, Handiwiyono, Iis Krisnandar, Bambang Mugiarto, Aan Setiawan, dan Ade Riyaman, diusulkan menjadi bakal calon wabup.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, Irma Widiyanti, menu‎turkan, setelah menerima usulan nama, pihaknya akan segera melakukan verifikasi pemberkasan.

"Kalau berkasnya tidak dilengkapi, maka tidak akan diusulkan ke DPP PDIP," kata Irma.

Irma mengatakan, mekanisme penjaringan berbeda dengan sebelumnya, di mana dilakukan secara tertutup dan hanya diperuntukkan bagi para kader internal partainya saja," tidak dibuka untuk umum," katanya.

Kumpulan Cerita Penyelamat Kebakaran Hutan, Ular King Kobra Terpanggang hingga Tepergok Harimau

Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, Nina Krisnawati, hingga dua hari kedepan pihaknya akan menunggu kelengkapan para bakal calon wabup dan langsung dikirimkan ke DPP PDIP.

Nantinya, kata Nina, 20 nama yang diusulkan tersebut, nantinya akan keluar dua nama dan langsung dipilih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon.

"Semuanya kami serahkan ke DPP, kami hanya rekomendasi nama saja," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved