50 Anggota DPRD Dilantik, Begini Pesan Plt Bupati Cirebon kepada Mereka

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon

50 Anggota DPRD Dilantik, Begini Pesan Plt Bupati Cirebon kepada Mereka
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( anggota DPRD ) Kabupaten Cirebon dilantik hari ini, Senin (16/9/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - ‎Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Imron mengatakan, anggota legislatif harus menjunjung tinggi penegakan kedaulatan rakyat, di mana suara rakyat bukan hanya saja diwakili, melainkan diperjuangkan.

"‎Untuk bapak atau ibu yang saat ini mengemban amanat, perlu diingat, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk kepentingan rakyat‎," kata Imron saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon di Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Senin (16/9/2019).

Selain itu, kata Imron, anggota legislatif pun harus terus mengawasi Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan terus meningkatkan kerjasama yang baik untuk mensejahterakan masyarakat.

Imron menambahkan, anggota legislatif pun harus memiliki sikap keterbukaan dengan masyarakat, jangan sampai hanya memanfaatkan media konvensional untuk menyampaikan, melainkan ke media lainnya.

Pertegas Langkah Aksi PUMR, PKB Jabar Gelar Rakorwil Bersama Ketua DPC dan Pimpinan DPRD

"Harus melindungi kepentingan rakyat, jangan sampai tertutup dengan masyarakat," katanya.

Pengambilan sumpah jabatan atau pelatinkan anggota DPRD berlangsung pada pukul 09.00 WIB, dengan disaksikan langsung oleh pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkompida).

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon pada periode 2014-2019 yang semula dipimpin oleh Mustofa, kini dipimpin sementara oleh Mohamad Lutfhi, anggota dewan terpilih atau Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon.

Sementara Mustofa, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon untuk periode 2019-2024 dari fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved