Pertegas Langkah Aksi PUMR, PKB Jabar Gelar Rakorwil Bersama Ketua DPC dan Pimpinan DPRD

Untuk mempertegas langkah aksi Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) DPW PKB Jawa Barat menggelar Rakorwil bersama Ketua DPC

Pertegas Langkah Aksi PUMR, PKB Jabar Gelar Rakorwil Bersama Ketua DPC dan Pimpinan DPRD
istimewa
Pertegas Langkah Aksi PUMR, PKB Jabar Gelar Rakorwil Bersama Ketua DPC dan Pimpinan DPRD 

TRIBUNJABAR.ID - Untuk mempertegas langkah aksi Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) DPW PKB Jawa Barat menggelar Rakorwil bersama Ketua DPC, 21 Ketua Fraksi dan 7 unsur pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, di aula kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan Ahmad Dahlan Kota Bandung, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan itu diisi dengan materi manajemen fraksi, manajamen reses, manajemen bimtek, penandatanganan pakta integritas terhadap agenda aksi perjuangan PKB Jabar Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) dan peresmian salam PUMR dalam setiap perhelatan kegiatan di Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ketua DPW Jawa Barat Syaiful Huda mengaku miris jika ada anggota DPRD yang tidak pernah bersuara untuk kepentingan ummat dan rakyat,.

Untuknya dalam kesempatan ini pihaknya meminta seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota di Jawa Barat dari PKB harus vokal dalam memperjuangan kepentingan umat dan rakyat.

"Dosa besar jika selama diamanatkan menjadi wakil rakyat tidak bersuara untuk kepentingan umat dan rakyat," ujarnya.

Claudia Immanuella Lolos Audisi The Voice, Begini Kata Guru Musiknya di SMA BPK Penabur Cirebon

Untuk bisa vokal itu, kata Huda, tentu dibutuhkan keberanian dan bisa memahami apa saja yang menjadi tugas dan fungsi anggota DPRD.

"Kuncinya adalah belajar, saya berharap kita semua menjadi manusia pembelajar mereview apa yang akan menjadi kebijakan, lalu sinkronkan dengan realisasi di lapangan," ujarnya.

Huda menuturkan pertemuan ini adalah upaya tindak lanjut rangkaian Sekolah PUMR, bahwa narasi besar Peduli Ummat Melayani Rakyat harus bisa diterjemahkan dalam praktik kerja-kerja parlemen.

PKB Jabar, DPC PKB, Pimpinan Fraksi, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat berkomitmen untuk selalu siap melayani permasalahan-permasalahan sosial dan keummatan masyarakat Jawa Barat.

Untuk itu, Huda meminta ketua fraksi DPRD PKB se-Jawa Barat dalam menakhodai anggotanya, bekerja dalam lima visi dan misi politik PKB Jawa Barat.

Bandara Kertajati atau BIJB Nasibmu Kini, Tersisa Dua Maskapai, Begini Penjelasan Direktur Operasi

Pertama: Fraksi dalam setiap sikap, pandangan, dan solusi politiknya harus mendasarkan pada kemaslahatan ummat; yang tertuang dalam hasanah fikrah Kaidah Fiqhiyah.

"Kebijakan apapun harus dilandasi oleh kaidah fiqhiyah, dan saat ini kami tengah menggodog landasan tersebut sebagai bahan kebijakan bapak dan ibu semua, ini penting karena ini menjadi identitas kita semua," ujarnya.

Kedua: ketua Fraksi PKB harus menjadi juru bicara (jubir) partai dalam semua persoalan ummat dan rakyat. Juru bicara bukan hanya asal bicara tapi apa yang disampaiakan harus berdasarkan analisis yang matang.

Ketiga: Fraksi menjadi pusat mengadu dan melayani rakyat. "Selanjutnya yang keempat dan kelima tambah Huda Fraksi menjadi sparing partner Pemda yang kritis dan produktif. Dan fraksi menjadi laboratorium politik bagi sinergi-aksi antara rakyat-partai-Pemda untuk menyelesaikan semua masalah," ujarnya.

Download Lagu Chrisye Judul Seperti yang Kau Minta, Lengkap dengan Link dan Liriknya

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved