Tak Ada Aktor Intelektual di Balik Unjukrasa, Rekonstruksi Terbakarnya Ipda Erwin Segera Digelar

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan hingga saat ini tersangka yang menyebabkan Ipda Erwin Yuda

Tak Ada Aktor Intelektual di Balik Unjukrasa, Rekonstruksi Terbakarnya Ipda Erwin Segera Digelar
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Keluarga almarhum Ipda Erwin Yuda Wildani polisi yang tewas terbakar, mendapat kejutan dari Kapolda Jabar berupa sebuah rumah tipe 36 di perumahan Catur SIWI, Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan hingga saat ini tersangka yang menyebabkan Ipda Erwin Yuda terbakar saat mengamankan unjukrasa masih berjumlah lima orang.

"Tersangka tidak bertambah, kami masih melakukan pemeriksaan," kata Kapolda setelah menyerahkan kejutan kunci rumah dan sertifikat kepada keluarga almarhum Ipda Erwin Yuda, Kamis (12/9/2019).

Kapolda mengatakan, semua tersangka dikenai hukum dan aturan yang berlaku. Ia mengatakan semua proses pemeriksaan masih dilakukan oleh Polres Cianjur.

Ia berharap kejadian tersebut menjadi yang terakhir kali dan tak adalagi unjukrasa yang berbuntut korban jiwa.

"Ini kejadian pertama di lingkungan Polri ada unjukrasa yang berbuntut terbakarnya anggota polisi yang mengamankan," kata Kapolda.

Tak Ingin Kalah dari Persib Bandung, Persija dan PSM Juga Rekrut Pemain Jebolan Kompetisi Top Eropa

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto mengatakan setelah melakukan pemeriksaan dan menetapkan lima tersangka, pihaknya tak menemukan adanya keterlibatan aktor intelektual dalam aksi unjukrasa yang menyebabkan Ipda Erwin terbakar.

"Sejauh ini kami tak menemukan adanya aktor intelektual dalam aksi unjukrasa yang berbuntut terbakarnya anggota polisi," kata Budi.

Budi mengatakan, setelah berkas pemeriksaan selesai pihaknya akan menyiapkan rekonstruksi sebelum melimpahkan kasus tersebut kepada kejaksaan.

"Dalam waktu dekat setelah selesai pemeriksaan berkas, kami berencana melakukan rekonstruksi untuk melengkapi berkas sebelum kami limpahkan kepada pengadilan," kata Budi.

Pernah Menjabat Dirut PT Pindad, Ini Kenangan BJ Habibie Membuat BUMN Inisiatif

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved