Persib Bandung

Soal Tugas Budiman di Persib Bandung dan Blitar Bandung United, Ini Kata Robert Alberts

Budiman adalah Robert Alberts di skuat Persib Bandung. Belakangan, Budiman ditunjuk sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United

Soal Tugas Budiman di Persib Bandung dan Blitar Bandung United, Ini Kata Robert Alberts
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) memberikan arahan kepada pemain di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (11/6/2019). Di latihan kali ini, pemain hanya menjalani pengkondisian fisik, menjaga kondisi, dan kebugaran pemain. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Penunjukan Budiman sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United disambut positif oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, Budiman merupakan orang yang tepat untuk menangani tim satelit Persib Bandung tersebut.

Budiman adalah Robert Alberts di skuat Persib Bandung. Belakangan, Budiman ditunjuk sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United untuk menggantikan Liestiadi yang memutuskan mundur.

"Budiman adalah orang yang tepat karena semua berharap yang terbaik untuk klub," kata Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (12/9/2019).

"Kami tahu pemain ingin meningkatkan permainan dengan bagus, maka kami butuh pelatih yang tepat," ujarnya.

Tugas Budiman tidaklah mudah sebab dia dituntut bisa meningkatkan performa Blitar Bandung United yang terpuruk.

?Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/7/2019).
?Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/7/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Sebut Tira Persikabo Punya Pertahanan Solid

Hadapi PS Tira Persikabo, Persib Bandung Bawa Semua Pemain Termasuk Febri Hariyadi

Saat ini, Blitar Bandung United berada di peringkat ke-12 atau posisi juru kunci klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Robert percaya, Budiman bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurut dia, Budiman memiliki kapasitas untuk meningkatkan moral pemain agar bangkit. Tak hanya itu pengetahuan taktik Budiman pun diakui Robert Alberts cukup mumpuni.

"Kita tahu Persib B (Blitar Bandung United) harus keluar dari zona degradasi untuk tetap berada di Liga 2. Saya pikir, Budiman sanggup melakukan itu dengan kemampuannya," kata Robert Alberts.

Meski sudah dipastikan menjabat sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United, status Budiman di tim Persib Bandung tidak berubah.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved