Breaking News:

Sugianto dari Fraksi Golkar Resmi Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung Periode 2019-2024

Sugianto, dari Fraksi Golkar, terpilih sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung, periode 2019-2024.

Penulis: Mumu Mujahidin | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Mumu Mujahidin
Sugianto, dari Fraksi Golkar, terpilih sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung, periode 2019-2024. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Sugianto, dari Fraksi Golkar, terpilih sebagai Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung, periode 2019-2024.

Penetapan berlangsung dalam Sidang Peripurna Internal, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto mengatakan, hasil keputusan ini akan ia sampaikan kepada pihak eksekutif dan Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya, ia akan diambil sumpah jabatannya oleh Pengadilan Negeri Balebandung.

Sebarkan Energi Optimisme, ACT Inisiasi Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan

Menurutnya masyarakat telah mempercayakan pilihannya kepada para anggota dewan terpilih ini. Sehingga sudah sewajarnya para anggota lembaga lgislatif itu berkontribusi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Jadi wajar bila kemudian kembali kepada masyarakat. Anggota DPRD itu merupakan wakil masyarakat dan bisa menjadi mediator antara pemerintah dan masyarakat," kata Sugianto, seusai pelantikan tadi siang.

Sugianto mengatakan jika DPRD merupakan bagian pemerintahan Kabupaten Bandung. Sehingga DPRD memiliki peran dan fungsi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

Festival of Light di Taman Kiara Artha Terancam Batal, Lampion Rusak Diterjang Angin Kencang

"Bedanya, kalau DPRD dipilih oleh masyarakat. Jadi peran dan fungsi DPRD semua berorientasi kepada pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Tahun ini, lanjut dia, tidak ada fraksi gabungan, semua partai bisa mandiri dengan membangun fraksi masing-masing dan tugas DPRD yang terbesar saat ini adalah persiapan pemilihan kepala daerah.

Curhat SBY Rayakan Ulang Tahun tanpa Sosok Ani Yudhoyono, Ekspresi AHY dan Annisa Jadi Sorotan

"Kami juga harus fokus kepada APBD Perubahan 2019 dan APBD tahun 2020," ujarnya.

Selain penetapan Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung, periode 2019-2024, sidang tersebut juga menetapkan Wawan dari PKS sebagai Wakil Ketua I, kemudian Yayat Hidayat dari Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Hen Hen Asep Suhendar dari PDI P sebagai Wakil Ketua III. (mud)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved