Ridwan Kamil Minta Pencurian Mobil di Gedung Sate Tak Terulang Lagi, Kasusnya Diserahkan ke Polisi

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah menyerahkan penyelidikan kasus pencurian mobil dinas

Ridwan Kamil Minta Pencurian Mobil di Gedung Sate Tak Terulang Lagi, Kasusnya Diserahkan ke Polisi
TribunJabar.id/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah menyerahkan penyelidikan kasus pencurian mobil dinas di lingkungan Gedung Sate, beberapa waktu lalu, kepada pihak kepolisian. Gubernur yang akrab disapa Emil ini pun, memohon agar penelusuran dilakukan sampai otak utamanya ditemukan.

Emil mengatakan jangan sampai hal serupa terulang di Gedung Sate. Ia pun mengapresiasi petugas keamanan yang sudah menangkap tersangka pencuri kendaraan di Gedung Sate.

"Jangan sampai terulang masalah keamanan di Gedung Sate ini, terkendala tindakan-tindakan kriminal yang mungkin dilakukan juga oleh orang-orang yang hafal pola-pola yang ada di Gedung Sate," kata Emil di Gedung Sate, Selasa (10/9).

Mengenai kemungkinan adanya keterlibatan pelaku di lingkungan internal Gedung Sate, katanya, belum ada ke arah tersebut. Namun, Emil meminta pengusutan ini sampai tuntas.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda diamankan petugas Keamanan Dalam (Kamdal) Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate), Sabtu (7/9/2019) pagi. Pemuda tersebut, diduga hendak mencuri mobil dinas.

Viral Foto Polisi di Bojonegoro Tilang Bapak Mertua Sendiri, Ini Faktanya

Menurut seorang petugas keamanan Gedung Sate, Tatang, pemuda itu merupakan pelaku yang sama dalam insiden pencurian mobil dinas jenis Toyota Camry yang sempat hilang awal pekan lalu.

Tatang menjelaskan, sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka datang ke Gedung Sate diantar menggunakan sepeda motor. Kemudian masuk ke dalam masjid Al Muttaqin Gedung Sate.

Dalam kejadian sebelumnya, para petugas sudah mengenali wajah pelaku dari hasil rekaman kamera pengawas. Saat melihat wajah pemuda yang mirip pelaku, semua aparat keamanan langsung mengamankan pemuda tersebut.

"Jadi saya menerima laporan dari anggota pusat komando ada pemuda yang wajahnya mirip pelaku sedang berada di masjid. Saya arahkan anggota untuk menutup semua akses gerbang masuk," kata Tatang.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved