Peringati Hari Anak Yatim, Ponpes Darussalam Bagikan Santunan kepada 500 Lebih Anak Yatim

Untuk memeriahkan Hari Raya Anak Yatim, Pondok Pesantren Darussalam bekerjasama dengan GP Anshor PAC Pasirjambu

Peringati Hari Anak Yatim, Ponpes Darussalam Bagikan Santunan kepada 500 Lebih Anak Yatim
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Pembagian santunan untuk anak yatim piatu di Pasirjambu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, PASIRJAMBU - Untuk memeriahkan Hari Raya Anak Yatim, Pondok Pesantren Darussalam bekerjasama dengan GP Anshor PAC Pasirjambu memberikan santunan kepada 500 lebih anak yatim di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (10/9/2019).

Sekretaris GP Anshor PAC Pasirjambu Azis Ahmad Zaenudin menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Anshor PAC Pasirjambu, yang secara rutin akan diselenggarakan setiap tahunnya.

"Tahun kemarin kami menyantuni anak yatim sebanyak 250 orang dan tahun ini target kami 500 orang. Tapi alhamdulillah yang sudah masuk data sudah ada 600 orang anak yatim," ungkapnya di sela kegiatan tadi siang.

Menurutnya selain merayakan Hari Anak Yatim, tanggal 10 Muharram juga memiliki histori tersendiri bagi GP Anshor. Karena tanggal 10 Muharram juga diperingati sebagai hari lahirnya GP Anshor di Indonesia yang tahun ini menginjak ke 88 tahun.

"Setiap tahun kami juga bekerjasama dengan Ponpes Darussalam. Ke 500 anak yatim ini berasal dari 10 desa yang ada di Kecamatan Pasirjambu, setiap desa mengirimkan sekitar 50 anak yatim," katanya.

Orangtua Korban Bullying Sebut Keluarga Pelaku Tak Ada Itikad Baik, Siap Tempuh Proses Hukum

Azis mengungkapkan persiapan pemberian santunan bagi 500 lebih anak yatim ini sudah dilakukan jauh-jauh hari, sejak ramadan lalu. Sehingga terkumpul sumbangan yang cukup banyak dari para donatur untuk santunan anak yatim ini.

"Santunan ini semua berasal dari sumbangan masyarakat baik dari santri, komunitas, pengusaha, pelajar, mahasiswa dan masih banyak lagi. Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan artinya kesadaran orang untuk bersedekah semakin meningkat," tuturnya.

'Mengusap Kepala Anak Yatim'

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Acep Hilman Miftahurojak menuturkan kegiatan ini juga sebagai gerakan memajukan masyarakat dalam hal-hal kebaikan terutama dalam bidang keagamaan dan sosial masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved