Polisi Minta Pemilik Bangkai Kendaraan di Unit Lakalantas Cikamuning Segera Ambil saat Kasus Selesai

Polisi meminta pemilik bangkai kendaraan yang hingga saat terparkir dan terbengkalai di Unit Lakalantas Cikamuning, untuk segera mengambilnya

Polisi Minta Pemilik Bangkai Kendaraan di Unit Lakalantas Cikamuning Segera Ambil saat Kasus Selesai
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi bangkai kendaraan bekas kecelakaan terbengkalai di Kantor Unit Lakalantas Cikamuning, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Polisi meminta pemilik bangkai kendaraan yang hingga saat terparkir dan terbengkalai di Unit Lakalantas Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk segera mengambilnya ketika perkaranya sudah selesai.

Pasalnya jika selama kurang lebih 6 tahun tak kunjung diambil, polisi berhak melakukan pemusnahan karena adanya bangkai kendaraan tersebut hanya memenuhi Kantor Unit Lakalantas Cikamuning.

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Ipda Erin Heriduansyah, mengatakan, sebetulnya dari ratusan kendaraan bekas kecelakaan itu banyak yang perkaranya sudah selesai hanya saja tak kunjung diambil oleh pemiliknya.

"Ketika perkaranya sudah selesai dan masing-masing yang terlibat kecelakaan sudah tidak ada tuntutan lebih lanjut, ya harus diambil oleh pemiliknya," ujar Erin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (8/9/2019).

Bangkai Kendaraan Bekas Tabrakan Menumpuk di Cikamuning, Horor Ada yang 14 Tahun Dibiarkan

Dari ratusan bangkai kendaraan itu, jenisnya bermacam-macam, ada mobil dump truk, minibus, mobil pribadi dan yang paling banyak motor yang kondisinya memang sudah rusak parah.

Bangkai mobil dan motor itu juga ada yang keluaran atau pabrikan tahun lama hingga ada juga keluaran tahun yang baru.

Semuanya sudah rusak parah dan berdebu akibat terlalu lama terbengkalai.

"Kasus kecelakaannya juga bermacam-macam mulai dari luka ringan hingga yang parah (meninggal dunia), seperti kendaraan yang kasus kecelakaan di Kolmas," ucapnya.

Namun, Erin belum bisa memastikan berapa jumlah bangkai kendaraan bekas kecelakaan yang terjadi dari mulai tahun 2005 hingga tahun 2019 itu.

Terbaru, kendaraan yang diamankan di Kantor Unit Lakalantas Cikamuning itu yakni mobil elf dan bus Primajasa yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol Cikamuning pada Jumat (6/9/2019) lalu.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved