Panitia DOB Kota Cipanas Bertemu Plt Bupati Cianjur, Herman: Saya Tak Alergi dengan Pemekaran

Koordinator wilayah 5 kecamatan, tim riset, struktur inti persiapan Daerah Otonomi Baru Kota Cipanas, dan tokoh pendahulu, datangi pendopo Cianjur

Panitia DOB Kota Cipanas Bertemu Plt Bupati Cianjur, Herman: Saya Tak Alergi dengan Pemekaran
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Koordinator wilayah dari lima kecamatan, tim riset, struktur inti persiapan Daerah Otonoim Baru ( DOB) Kota Cipanas, termasuk tokoh pendahulu, mendatangi pendopo Cianjur untuk bertemu PLT Bupati Herman Suherman, Jumat (6/9/2019) siang. 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Koordinator wilayah dari lima kecamatan, tim riset, struktur inti persiapan Daerah Otonoim Baru ( DOB) Kota Cipanas, termasuk tokoh pendahulu, mendatangi pendopo Cianjur untuk bertemu PLT Bupati Herman Suherman, Jumat (6/9/2019) siang.

Kedatangan tim untuk membahas sejauh mana Pemkab Cianjur membahas perkembangan DOB Kota Cipanas yang sudah 30 tahun lebih diwacanakan dan belum terwujud hingga saat ini.

"Alhamdulilah setelah bertemu PLT Bupati menanggapi positif hanya kemarin miskomunikasi saja saat Kita Cipanas tak dilaporkan perkembangannya ke provinsi, namun saat ini sudah mulai mencair, intinya PLT Bupati tidak alergi dengan pemekaran daerah khususnya Kota Cipanas, tinggal teknis persiapan," ujar Ketua CDOB Kota Cipanas, Saeful Anwar, Jumat (6/9/2019) di pendopo.

Babak Baru Perjuangan DOB, Paripurna Dewan Setuju Cianjur Selatan Berpisah

Ia mengatakan, dalam audiensi diminta revisi menyertakan CDOB Kota Cipanas dilaporkan kepada gubernur, baik syarat dasar maupun administrasinya.

"Pertama kaitan dengan syarat CDOB meminta kajian menyeluruh apakah Cianjur memenuhi syarat menjadi tiga atau dua, tidak berbicara mana yang harus didahulukan, menyeluruh dari berbagai aspek, dibahas dipansus, 2009 sudah dinyatakan layak, akan lebih layak lagi untuk lebih penyempurnaan saat ini," katanya.

Akhir Tahun 2018, Warga Kembali Diskusi Soal Pemekaran Kota Cipanas

PLT Herman menyambut baik kedatangan panitia CDOB Cipanas. Ia meminta maaf jika ada miskomunikasi selama ini.

"Saya mendukung, silakan berkoordinasi dengan Kabag Pemerintahan, selama sesuai aturan, saya tidak alergi dengan pemekaran," kata Herman.(fam)

Soal DOB KBT, Plt Sekda Jabar Ngomong Belum Terima Surat, Bupati Bandung Bilang Sudah Kirim Surat

Begini Tanggapan Bima Arya, Mendagri, dan Wali Kota Bandung Soal Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved