Kecelakaan Maut di Cipularang

Dishub Jabar Sebut Saat Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Posisi Transmisi Dump Truck Tidak Benar

Dinas Perhubungan Jawa Barat mengungkapkan penyebab sopir dump truck tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi tabrakan beruntun, Senin

Dishub Jabar Sebut Saat Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Posisi Transmisi Dump Truck Tidak Benar
Tribun Jabar/Ery Candra
Tersangka dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang, sopir dump truck berinisial S (mengenakan baju tahanan berwarna hijau) saat berada di konferensi pers, di Aula Polres Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Perhubungan Jawa Barat mengungkapkan penyebab sopir dump truck tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi tabrakan beruntun, Senin (2/9/2019)

Selain muatan dump truck yang terlalu besar, kondisi jalan menurun di KM 91 Tol Cipularang, membuat sopir dump truck tidak dapat mengendalikan transmisi

Koordinator Pengecekan Kendaraan Bermotor Dishub Jabar, Enjang Kusmana, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan posisi transmisi tidak berada di posisi yang seharusnya.

"Padahal untuk tipe truk hino ini, depan itu posisinya 3, 5, dan 7. Pada saat kami memeriksa, bahwa posisi gigi terakhir itu ada di 6. Kemungkinan bukan di gigi 5, bahwa menuju 5," ujar Enjang Kusmana, di Aula Polres Purwakarta, Rabu (4/9/2019).

Ia juga mengatakan bahwa Dishub Jabar bersama pihak terkait akan menggelar operasi pemeriksaan kendaraan yang melintasi jalan tol.

Hal ini sebagai langkah antisipasi mencegah kecelakaan serupa pada Senin lalu.

Pemilik 2 Dump Truck Diduga Lalai dalam Kasus Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Sopir Tersangka Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Meninggal, Pria Ini Lihat Detik-detik Kematiannya

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved