Breaking News:

Antisipasi Kecelakaan di Tol, Polres Cimahi Gelar Periksa Kendaraan Besar di Tol Cipularang

Sebanyak 100 kendaraan besar diperiksa anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi, Tol Cipularang kilometer 21, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/9/2019).

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Theofilus Richard
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Polisi menggunakan Speed Gun untuk menjaring pengendara yang melanggar batas kecepatan maksimum di Tol Cipularang Kilometer 121. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Sebanyak 100 kendaraan besar diperiksa anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi, Tol Cipularang kilometer 21, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/9/2019).

Dari 100 unit mobil yang diperiksa, tiga unit mobil truk diamankan polisi akibat kondisinya tidak laik jalan.

Ban mobil terlihat gundul, rem tidak berfungsi dengan baik, muatan melebihi kapasitas, dan pengemudinya tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraannya.

Ketua RT Sebut Mahasiswa S2 ITB yang Bunuh Diri Rajin Beribadah dan Jarang Bicara

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan bahwa ramp check digelar untuk antisipasi kecelakaan di dalam tol seperti tabrakan beruntun di Tol Cipularang kilometer 91, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019).

"Dalam kegiataan ini 100 lebih unit kendaraan bermotor (kendaraan besar) sudah kami periksa, hasilnya tiga unit truk diamankan," ujarnya saat ditemui disela kegiatan ramp check di Tol Cipularang kilometer 121, Kabupaten Bandung Barat.

Mobil truk yang sudah diamankan tersebut nantinya bisa diambil lagi setelah pengemudinya bisa menunjukan surat-surat kendaraannya dan surat laik jalan yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat.

"Rata-rata mobil truk yang diamankan itu bannya gundul dan rem tidak berfungsi serta pengemudinya tidak menunjukan SIM," kata Suharto.

Secara umum, menurutnya, kondisi sebagian besar kendaraan yang sudah diperiksa cukup baik, sehingga bisa melanjutkan perjalanan.

"Kegiatan diharapkan bisa mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di jalan," ucapnya.

Pascakecelakaan Maut di Tol Cipularang, Mobil Truk Jadi Sasaran Polisi Untuk Diperiksa Kelaikannya

Satu dari Dua Tersangka Tabrakan Beruntun Tol Cipularang Digugurkan Status Hukumnya Karena Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved