Marc Marquez Sudah merasa Jadi juara MotoGP 2019: Selamat Datang Musim 2020

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah merasa menjadi juara MotoGP 2019. Ia pun sudah mulai memikirkan musim depan.

Marc Marquez Sudah merasa Jadi juara MotoGP 2019: Selamat Datang Musim 2020
Twitter @MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez 

TRIBUNJABAR.ID- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah merasa menjadi juara MotoGP 2019. Ia pun sudah mulai memikirkan musim depan.

Pebalap asal Cervera itu, Marc Marquez, pun telah mengemas 250 poin dan bertengger di puncak klasemen. Dia unggul 79 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua MotoGP 2019.

Tidak mengherankan jika Marquez percaya diri untuk menatap musim depan. Empat motor berbeda diuji Marc Marquez demi menemukan versi Honda RC213V berikutnya.

"2019 hampir selesai, 2020 sudah dimulai," kata Marc Marquez dilansir dari GPOne ketika tes tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, 29-30 Agustus 2019.

Marc Marquez masih terlalu kuat bagi pesaing-pesaingnya pada ajang MotoGP 2019.

Dalam babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Sabtu (3/8/2019), pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat.
Dalam babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Sabtu (3/8/2019), pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat. (Twitter @MotoGP)

MotoGP Silverstone, Alex Rins Beri Kejutan di Garis Finis, Rebut Poin Tertinggi

Cuma Finish Urutan 2 di GP Inggris, Marc Marquez Tetap Kokoh di Klasemen Sementara pebalap MotoGP

Tengok saja dari hasil yang dicapai Marc Marquez musim ini. Dari 13 balapan yang sudah berlangsung, dia meraih enam kemenangan. Sisanya? Posisi runner-up kecuali satu.

Ya, hanya satu seri balap di mana pebalap Repsol Honda itu terlempar dari posisi dua besar (karena dia tidak pernah finis di urutan ketiga).

Itu terjadi saat Marc Marquez gagal finis dalam balapan MotoGP Americas. Saat itu, Marquez terjatuh saat memimpin jauh di posisi terdepan dari rival-rivalnya.

Marc Marquez pun berpeluang besar mendapatkan motor bisa diandalkannya untuk kembali merebut gelar juara dunia.

Melalui pernyataan Direktur Teknik HRC Takeo Yokohama, Honda sudah memutuskan untuk menjadikan Marc Marquez sebagai prioritas dalam pengembangan.

Duel Marc Marquez dan Alex Rins di GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2019).
Duel Marc Marquez dan Alex Rins di GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (26/8/2019). (TWITTER/MOTOGP)

Hasil MotoGP Inggris 2019 - Dramatis, Rins Libas Marquez di Tikungan Terakhir

Karakter The Baby Alien dalam motor baru Honda pun bakal makin kentara dengan cedera yang dialami rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Cedera tulang belakang yang kambuh membuat Lorenzo hanya bisa menyelesaikan satu dari empat sesi uji coba MotoGP pekan lalu.

Sementara Lorenzo menepi, Marquez melahap ratusan kilometer dan memberikan berbagai masukan bagi para mekanik soal kriteria kuda besi yang dia inginkan.

Keunggulan poin besar di puncak klasemen bisa semakin memudahkan usaha Marquez dalam merancang jalannya menaklukkan kompetisi musim depan.

Dengan skenario terbaiknya, Marc Marquez bakal benar-benar menutup perjuangannya merebut gelar juara musim ini dengan tiga seri tersisa, yaitu pada balapan MotoGP Jepang.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved