Aulia Kesuma, Istri Muda Otaki Pembunuhan Suami dan Anak, 2 Pembunuh Bayaran Sudah Ditangkap

Misteri dua jenazah terbakar dalam mobil Toyota Calya di kawasan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/8/2019), akhirnya terungkap.

KOMPAS.COM/BUDIYANTO
Sejumlah anggota Polres Sukabumi melakukan proses olah tempat kejadian perkara temuan dua jenazah dalam mobil terbakat di Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Misteri dua jenazah terbakar dalam mobil Toyota Calya di kawasan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/8/2019), akhirnya terungkap.

Dua jenazah terbakar itu ternyata bapak dan anak, warga Lebak Bulus, Jakarta, korban pembunuhan yang melibatkan istri muda serta anaknya.

Korban diidentifikasi sebagai Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anaknya, M Adi Pradana (23) alias Dana. Keduanya dihabisi empat orang atas suruhan tersangka Aulia Kesuma (35), istri muda Pupung Sadili.

Para eksekutor dijanjikan uang hingga ratusan juta oleh Aulia Kesuma. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, mengatakan pembayaran kepada eksekutor dilakukan secara bertahap.

"Perjanjiannya mereka mendapat Rp 500 juta," kata Nasriadi saat dikonfirmasi, Selasa (27/8/2019).

Uang Rp 500 juta tersebut rencananya dibagi secara rata kepada empat eksekutor tapi Aulia Kesuma baru memberi uang muka. "Baru dibayar sekira Rp 120 jutaan lah, itu dibayar bertahap," ujar Nasriadi.

Sebagian dari eksekutor itu sudah ditangkap petugas Polda Metro Jaya. "Sudah ditangkap dua orang oleh Polda Metro Jaya," kata Nasriadi. Ia tidak merinci identitas dua pembunuh bayaran itu.

Curhatan Kekasih M Adi Pradana, Elvira Tak Sangka Pacarnya Dibunuh dan Jenazahnya Terbakar di Cidahu

Terkuak Motif Istri Muda Habisi Suami dan Anak Tirinya, Sewa 4 Eksekutor, Bakar Jasad di Cidahu

Pengungkapan kasus itu bermula dari penelusuran pemilik mobil Toyota Calya B 2983 SZH yang dibakar di kawasan Cidahu, Sukabumi.

"Kami mengetahui mobil terbakar, setelah itu kami mengidentifikasi mobil tersebut dan diperoleh data pemiliknya beralamat di wilayah Lebak Bulus, Jakarta," kata Direktur Reskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Iksantyo Bagus, di Polda Jabar, Selasa (27/8/2019).

Selanjutnya polisi meluncur ke Lebak Bulus untuk menggali informasi lebih jauh. "Ketika kami menemui pihak RT dan RW, diperoleh lah informasi pemilik mobil tersebut sudah bercerai," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved