Persib Bandung

Debut Pahit Muchlis Hadi dan Puja Gagal Menangkan Blitar Bandung United, Masih Perlu Adaptasi

Bagi Blitar Bandung United, ini merupakan kekalahan ketujuh dari 12 laga yang sudah dijalani. Tim satelit Persib Bandung ini masih terpaku di posisi 1

Debut Pahit Muchlis Hadi dan Puja Gagal Menangkan Blitar Bandung United, Masih Perlu Adaptasi
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Siliwangi, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha dan Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Muchlis Hadi Ning dan Puja Abdillah gagal mengangkat performa Blitar Bandung United di laga perdana putaran kedua Wilayah Barat Liga 2 2019. Tim asuhan Liestiadi kalah 0-1 dari PSCS Cilacap yang menjadi tamu di Stadion Siliwang, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).

Bagi Blitar Bandung United, ini merupakan kekalahan ketujuh dari 12 laga yang sudah dijalani. Tim satelit Persib Bandung ini masih terpaku di posisi 11 dengan raihan tujuh poin berkat sekali menang dan empat kali imbang.

Liestiadi langsung menurunkan Muchlis Hadi dan Puja Abdillah, dari bangku cadangan. Puja Abdillah masuk lebih dulu menggantikan Murdaim di menit 38 Sedangkan Muchlis Hadi menggantikan Muhammad Iqbal di menit 56.

Pelatih PSCS Cilacap Puas Timnya Mampu Kalahkan Blitar Blitar Bandung United

Sebelum Puja Abdillah masuk, Blitar Bandung United sudah tertinggal. PSCS yang menang 3-0 pada pertamuan pertama membobol gawang Reki Rahayu melalui tendangan bebas Rendy Saputra di menit 28.

Itulah satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Liestiadi mengapresiasi lawan setelah laga. "Mereka ke sini tidak sia‑sia, bisa mengimbangi tim kami dan mereka mendapat keberuntungan bisa menang dari kami," ujar Liestiadi dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Diakui Liestiadi, ketiaadaan Rezam Baskoro di lini depan membuat Blitar Bandung United kesulitan. Penyerang yang sudah mencetak sembilan gol itu absen karena akumulasi kartu kuning.

"Jelas tadi menit awal kami ada peluang bersih dari tiga meter depan gawang. Itu yang menentukan kualitas goalkeeper. Secara keseluruhan anak‑anak sudah berjuang. lawan juga bukan tim yang mudah, mereka tim kuat dari Jateng," katanya.

Liestiadi juga menilai Puja Abdillah dan Muchlis Hadi belum maksimal pada laga perdananya. Menurutnya, mereka belum menemukan game feeling karena tak pernah tampil bersama Persib Bandung.

Ini Kata Pelatih Blitar Blitar Bandung United Liestiadi Usai Kalah dari PSCS Cilacap

"Mereka harus adaptasi lagi dengan skema permainan kami," katanya.

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya meski secara permainan tim asuhannya masih jauh dari harapan.

"Karakter kami enggak kelihatan, mungkin salah satunya karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan bermain dengan bola‑bola pendek, bola bawah, sehingga kami juga ikut permainan lawan," ujar Djoko.

Debut Pahit Puja dan Muchlis, Tampil Perdanananya Bersama Blitar Bandung UnitedTidak Berjalan Mulus

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved