Anggota Polisi yang Kirim Minuman Keras ke Asrama Mahasiswa Papua Dibawa ke Propam Polda Jabar

Bidang Propam Polda Jabar telah menindaklanjuti untuk memeriksa anggota polisi yang kirim minuman keras ke asrama mahasiswa Papua tersebut

Anggota Polisi yang Kirim Minuman Keras ke Asrama Mahasiswa Papua Dibawa ke Propam Polda Jabar
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Senin (25/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan pemberian dan pengiriman minuman keras ke asrama mahasiswa Papua oleh anggota polisi tidak mewakili Polri.

"Dapat dipastikan Polda Jabar saat ini memeriksa oknum polisi yang berikan minuman keras kepada warga Papua di Bandung dan bukan mewakili Polri, tapi pribadi yang bersangkutan,"ujar Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis pada Kamis (22/8).

Diketahui, sejumlah mahasiswa Papua berunjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis (22/8/2019) siang.

Di sela unjuk rasa, satu perempuan berseragam wanita anggota polisi berseragam mengirimkan minuman keras dan beras ke asrama mahasiswa Papua.

Oleh penerima di asrama, barang-barang itu dikembalikan lagi ke polisi. Pengembalian barang dilakukan di lokasi unjuk rasa langsung pada wanita anggota polisi yang mengirim minuman keras tersebut.

Kepada Najwa Shihab Gubernur Papua Lukas Enembe Sebut Papua Belum Di-Indonesiakan, Begini Maksudnya

Kata Presiden Jokowi, Oknum Anggota TNI yang Rasis ke Mahasiswa Papua Harus Ditindak Tegas

"Bidang Propam Polda Jabar telah menindaklanjuti untuk memeriksa anggota polisi tersebut dan akan melakukan proses penindakan kepada yang bersangkutan.Ia mendapatkan sanksi tegas secara prosedural sesuai kesalahannya," ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi sudah menegaskan Polda Jabar akan menjamin keamanan mahasiswa serta warga Papua dan Papua Barat di Jabar.

"Saya mengimbau‎ kepada seluruh masyarakat Jabar, siapapun atau dari manapun saudara kita, harus diperlakukan sama. Itu saudara kita, mari kita hidup damai dan tenteram untuk menciptakan situasi kondusif di tanah Pasundan," ujar Rudy Sufahriadi belum lama ini.

Kemarin, puluhan mahasiswa Papua menggelar aksi damai untuk penyampaian pendapat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/8/2019)

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved