Pameran Lukisan Bertema Lingkungan Digelar di Saung Udjo, Pemenang Lomba akan Dikirim ke Jepang

Kao Indonesia sebagai penyelenggara akan menyeleksi sekitar empat ribuan lukisan anak bertema lingkungan hidup dan mengirimnya ke Jepang

Pameran Lukisan Bertema Lingkungan Digelar di Saung Udjo, Pemenang Lomba akan Dikirim ke Jepang
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Johny Lay selaku Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia dalam Pameran Lukisan Anak Indonesia dengan tema "Let’s Eco Together, Bersama Ayo Ramah Lingkungan" di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung, 19-25 Agustus 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan di kalangan generasi penerus Pameran Lukisan Anak Indonesia dengan tema "Let’s Eco Together, Bersama Ayo Ramah Lingkungan" digelar di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung.

Pameran lukisan yang berlangsung pada 19-25 Agustus 2019 ini menghadirkan berbagai program talkshow, EcoBrick Workshop, dan pameran lukisan puluhan karya lukis terbaik anak Indonesia.

Kao Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan tersebut akan menyeleksi sekitar empat ribuan lukisan anak bertema lingkungan hidup dan mengirimkan pemenangnya ke Jepang untuk belajar lebih banyak mengenai lingkungan hidup.

Pada 2018, Indonesia mengirimkan 4.379 lukisan dari total 12.563 yang diterima Kao Global di Jepang. Dua anak Indonesia, Farhan (Sidoarjo) dan Sherly (Bekasi), berhasil menjadi pemenang dalam kategori “Kao Prize” dan menerima penghargaan langsung di Tokyo, Jepang.

Saat ini Lomba melukis Lingkungan Kao Internasional untuk anak-anak ke-10 telah dibuka dan waktu penerimaan lukisan diperpanjang sampai 30 Agustus 2019. Acara pameran dibuka dengan kegiatan talkshow dengan tema yang sama pada 19 Agustus 2019, dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, PD Kebersihan Kota Bandung, Guru Seni Lukis, dan komunitas relawan pecinta lingkungan Kota Bandung.

Johny Lay selaku Senior Manager Corporate Communications Kao Indonesia mengatakan antusiasme anak Indonesia untuk lomba melukis yang dilakukan oleh Kao sejak tahun 2010 setiap tahunnya sangat besar.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak tidak hanya generasi muda sebagai penerus tapi juga lebih banyak orang untuk mulai dan terus peduli dengan lingkungan lewat pesan yang ada pada lukisan dari anak-anak Indonesia," katanya di Saung Angklung Udjo, Senin (19/8).

Kao Indonesia menyelenggarakan Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao sejak 2010 sebagai salah satu wujud komitmen dan kontribusi Kao Indonesia untuk lingkungan yang lebih baik, dengan mengajak anak-anak usia 6-15 tahun dari seluruh dunia untuk membuat lukisan yang menggambarkan langkah kecil yang dapat dilakukan setiap hari, menuliskan mimpi serta harapan untuk kebaikan lingkungan dan bumi.

"Karena Kao percaya bahwa anak-anak adalah agent of change dan kunci masa depan untuk bumi yang lebih baik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved