Berniat Perbaiki Tali Tiang Bendera yang Nyangkut, Anggota Paskibra Jatuh dan Langsung Pingsan

Berniat memperbaiki tali tiang bendera yang menyangkut, anggota Paskibra jatuh dari ketinggian.

Berniat Perbaiki Tali Tiang Bendera yang Nyangkut, Anggota Paskibra Jatuh dan Langsung Pingsan
Kompas.com/Tangkapan layar video
Tangkapan layar detik-detik anggota Paskibra jatuh saat memperbaiki tali pengerek bendera saat upacara penurunan bendera di Kabupaten Alor, NTT, Sabtu (17/8/2019) sore. 

TRIBUNJABAR.ID - Berniat memperbaiki tali tiang bendera yang tersangkut, seorang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) terjatuh dari atas tiang bendera.

Hal ini dialami oleh anggota Paskibra asal Kecamatan Lembur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Herodes Maukesa.

Ia terjatuh saat upacara penurunan bendera Merah Putih, Sabtu (17/8/2019) sore.

"Dia pengerek bendera, terjatuh saat hendak memperbaiki tali bendera yang tersangkut," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Sabtu tengah malam.

Peristiwa itu, kata Kombes Jules, bermula saat upacara penurunan bendera dilaksanakan di Lapangan Desa Alemba, Kecamatan Lembur, pukul 15.45 Wita.

Pada saat pelaksanaan acara penurunan bendera merah putih oleh pasukan Paskibra Kecamatan Lembur, tali pengait bendera terjepit di ujung tiang atas.

Akibatnya, seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pengerek bendera Merah Putih kesulitan untuk menurunkan bendera.

Melihat itu, Herodes Maukesa yang merupakan salah satu petugas pengerek bendera Merah Putih lalu berinisiatif memanjat tiang bendera.

Namun ketika hendak mencapai bendera, tiang yang tingginya mencapai puluhan meter itu pun patah, sehingga Herodes terjatuh dan langsung pingsan.

Siswa kelas II SMA Negeri Alemba itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Lembur.

"Kondisinya sudah membaik dan sudah siuman," ujar Kombes Jules.

Video jatuhnya Herodes dari tiang bendera viral di media sosial.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jatuh dari Tiang Bendera saat Perbaiki Tali, Anggota Paskibra Pingsan".

Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved