Gadis Ini Tega Bunuh Ibu untuk Dapat Uang Asuransi Demi Bebaskan Sang Pacar

Demi menebus sang pacar yang berada di penjara, gadis asal Thailand bernama Kanchana Srisung, rela sewa pembunuh bayaran untuk bunuh ibunya, Ueamduean

Gadis Ini Tega Bunuh Ibu untuk Dapat Uang Asuransi Demi Bebaskan Sang Pacar
ViralPress via Daily Mirror
Kanchana Srisung, seorang gadis berusia 25 tahun di Thailand yang mengaku berusaha membunuh ibunya demi membebaskan pacar dari penjara. 

TRIBUNJABAR.ID, BANGKOK - Demi menebus sang pacar yang berada di penjara, gadis asal Thailand bernama Kanchana Srisung, rela sewa pembunuh bayaran untuk bunuh ibunya, Ueamduean Srisung.

Rencananya, setelah sang ibu meninggal, ia akan mendapat uang asuransi dalam jumlah cukup besar. Uang itulah yang ia gunakan untuk menebus sang pacar yang berada di penjara.

Dilansir Daily Mirror Kamis (15/8/2019), ibu berusia 55 tahun itu mengendarai sepeda ketika dia ditembak di bagian dada pada 22 Juni, dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Selama satu bulan, warga distrik Buengkum di Bangkok itu berada dalam keadaan koma. Begitu dia sadar, Ueamduean segera melaporkan ke polisi. Penegak hukum langsung menggelar penyelidikan.

Puskesmas Beri Obat Kadaluarsa ke Ibu Hamil Hingga Keracunan, Sebut Jumlah Konsumsi Obat Tak Pasti

Dari pencarian di ponsel Kanchana, terungkap bahwa gadis berusia 25 tahun itu berhubungan dengan dua pembunuh itu, di mana dia membayar 200.000 baht, atau Rp 92,2 juta.

Polisi bergerak cepat dengan menangkap pria yang menjadi eksekutor Prachern Krabinrot (40) dan sopir Dao Chaengpradith (35) pada Sabtu pekan lalu (10/8/2019).

Kanchana yang merupakan ibu anak dua akhirnya mengakui perbuatannya. Kepada penyidik, dia mengungkapkan berencana membunuh si ibu demi mendapatkan asetnya.

Tiga pelaku termasuk Kanchana kemudian dijerat percobaan pembunuhan. Adapun Krabinrot dan Chaengpradith juga dituding atas pasal kepemilikan senjata api.

"Saat ini, pacar saya berada di dalam penjara. Saya membutuhkan uang supaya bisa menebus jaminannya dan dia bisa keluar," kata Kanchana kepada polisi.

India Munculkan Wacana Siapkan Senjata Nuklir, Berpeluang Ubah Doktrin

Dia mengungkapkan sengaja menyewa seharga Rp 92 juta demi mendapatkan uang karena dia tahu, Ueamduean mempunyai tiga asuransi dan sebidang tanah.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved