Sambut Hari Kemerdekaan, TK Darul Hikam Gelar Perlombaan yang Membentuk Karakter Anak

Menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Darul Hikam Kindergarten & Pre-K menggelar acara Spirit Independence Day yang digelar di TK Darul Hikam

Sambut Hari Kemerdekaan, TK Darul Hikam Gelar Perlombaan yang Membentuk Karakter Anak
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Darul Hikam Kindergarten & Pre-K menggelar acara Spirit Independence Day yang digelar di Kampus TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah Baru, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Darul Hikam Kindergarten & Pre-K menggelar acara Spirit Independence Day yang digelar di Kampus TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah Baru, Jumat (16/8/2019).

Dalam kegiatan ini, pihak Darul Hikam menggelar berbagai acara menarik yang berkaitan dengan tradisi perayaan hari kemerdekaan seperti menggelar berbagai lomba, khusus untuk para murid dan orang tua.

Kepala Sekolah Darul Hikam Kindergarten & Pre-K, Ida Farida, mengatakan bahwa kegiatan bertema semangat hari kemerdekaan ini diisi dengan berbagai kegiatan tradisi yang secara spesifikasi sesuai dengan para murid TK.

"Banyak kegiatan llomba yang digelar hari ini. Dari lomba-lomba ini, kami ingin menumbuhkan karakter positif terhadap anak-anak seperti membentuk karakter robadi dan kerjasama dengan para temannya," ujar Ida di sela kegiatan.

Perguruan Darul Hikam Bandung Mewisuda 463 Lulusan, Termasuk Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Kegiatan yang digelar, kata Ida, terdiri dari berbagai lomba yang sifatnya ceria, menyenangkan namun sekaligus bisa menjadi "team building". Hal ini berguna untuk menjadikan anak memiliki karakter bekerjasama secara tim, baik di dalam lingkungan maupun di luar lingkungan kampus.

"Ini kami terapkan dalam permainan-permainan lomba yang diterapkan hari ini. Acara seperti ini terus kami lakukan setiap tahun dengan berbagai konsep dan tema berbeda," katanya.

Sementara Ketua Penyelenggara kegiatan, Imas Yati Kusmawati, yang juga sebagai Wakasek Kesiswaan, mengatakan bahwa dengan tema Spirit of Idependence, kegiatan ini diharapkan membuat emosi anak-anak menjadi lebih bersemangat.

Siswa SMA Darul Hikam Pamer Keahlian Ekstrakurikuler Melalui Drama Musikal

Kegiatan lomba yang digelar, menurut Imas, membawa sifat permainan kerjasama tim.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap semangat persatuan dan kebersaman serta kebersamaan dalam diri anak-anak, sehingga apa-apa dilakukan secara kerjasama," kata Imas.

Kegiatan lomba yang digelar terdiri dari lima permainan memindahkan gelas plastik dengan kain, kereta api balon, estafet bola plastik dengan sendok, memindahkan kelereng dengan paralon, serta makan kerupuk. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved