Setelah Lima Kali Pemilu, Baru Kali Ini PKB Rebut Kursi Wakil Ketua DPRD Jabar

Untuk pertama kali setelah lima kali pemilihan legislatif, PKB masuk lima besar partai dengan perolehan suara

Setelah Lima Kali Pemilu, Baru Kali Ini PKB Rebut Kursi Wakil Ketua DPRD Jabar
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat mengisi kegiatan Bimtek Caleg terpilih se Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk pertama kali setelah lima kali pemilihan legislatif, PKB masuk lima besar partai dengan perolehan suara terbanyak di Jawa Barat.

Dengan demikian, PKB mendapat posisi untuk menempati unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, atau mendapat jatah wakil ketua DPRD Jabar.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan jika pada periode sebelumnya PKB mendapat 7 kursi, pada periode 2019-2024 PKB mendapat 12 kursi.

Dengan demikian, ia pun mempersiapkan nama untuk menempati posisi wakil ketua DPRD Jabar.

Pencuri Pakaian Dalam Wanita Ditangkap, Punya Kelainan Seksual, Berhalusinasi dengan Barang Curian

"Pimpinan dewan ditentukan oleh DPP PKB atas masukan DPW. Untuk posisi pimpinan fraksi dan komisi kami yang tentukan. Untuk unsur pimpinan, kami usulkan tiga nama, yakni Muhamad Sidkon, Dadan Hidayatulloh, dan Oleh Soleh," kata Huda di Bandung, Senin (12/8/2019).

Sebanyak 12 nama calon legislatif di tingkat Jawa Barat yang terpilih dari PKB, katanya, segera ditetapkan KPU Jawa Barat, Selasa (13/8).

Keesokan harinya, 12 calon legislatif terpilih ini diwajibkan hadir di KPU Jabar untuk menerima surat penetapannya dari KPU Jabar.

Menikmati Taman Asri di Pinggir Sungai Cimanuk, Tak Terasa Jika Tengah Berada di Indramayu

"Kami bersyukur dapat kepercayaan dari masyarakat Jabar, dari awalnya 7 kursi jadi 12 kursi. Kita syukuri. Makanya sebagai wujud syukuran, kemarin DPW PKB Jabar menggelar sekolah peduli umat melayani rakyat untuk legislator terpilih. Kami kawal betul kepercayaan rakyat Jabar dengan menjadikan anggota dewan terpilih bekerja maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat Jabar," ujarnya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved