Smartfren Operator Pertama yang Menghadirkan Teknologi eSIM di Indonesia

Saat ini, eSIM sudah tersedia di sejumlah wilayah seperti di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung. . .

Smartfren Operator Pertama yang Menghadirkan Teknologi eSIM di Indonesia
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Smartfren menghadirkan evolusi terbaru sim card yaitu eSIM 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Smartfren menghadirkan evolusi terbaru sim card yaitu eSIM. eSIM memungkinakan pengguna untuk menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM Card berbentuk fisik. Hal ini menambah flexibilitas bagi pelanggan untuk mengatur sendiri preferensi data, voice dan SMS serta menikmati paket data yang menarik dari Smartfren.

Caranya, pelanggan Smartfren yang ingin menggunakan eSIM, pertama-tama harus mendapatkan eSIM QR code yang bisa didapatkan di galeri Smartfren. Setelah mendapatkan QR code, pelanggan harus memindai QR dengan memastikan perangkatnya terhubung dengan internet. Setelah melakukan pemindaian pada QR code, profil pengguna SIM secara otomatis akan terpasang di perangkat pelanggan.

Saat ini, eSIM sudah tersedia di sejumlah wilayah seperti di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mall Ambassador Jakarta, Galeri Smartfren BEC Bandung, Galeri A Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar dan Galeri Adam Malik Medan.

Amith Sethi, Sub Grup Head Device and Innovation, mengatakan bahwa teknologi eSIM baru ditetapkan untuk menjadi gamechanger dalam telekomunikasi, menawarkan tingkat fleksibilitas baru bagi konsumen dan operator. Dengan perangkat berkemampuan eSIM, konsumen menikmati konektivitas out-of-the-box tanpa harus membeli kartu SIM secara terpisah.

"Smartfren adalah salah satu dari operator 4G pertama di Indonesia yang mengaplikasikan eSIM. Dengan memberikan solusi telekomunikasi alternatif diharapkan pengguna Smartfren dapat tetap terhubung dengan lebih baik dalam menjalankan aktivitasnya. Teknologi eSIM merupakan salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah yang berkaitan dengan SIM Card,” jelas Amith Sethi, melalui Head of Public Relations, Ciba Gangga dalam pesan instan kepada tribunjabar.id, Senin (5/8/2019).

Tingkatkan Kualitas Waktu Keluarga, Atalia Praratya Imbau Tinggalkan Gadget 3 Jam per Hari

Keluarga Harus Punya Quality Time, Tanpa Gadget dan Beraktivitas Bersama

Inovasi Smarfren ini tercatat untuk kesekiankalinya dalam dunia telekomunikasi Tanah Air. Sebelumnya, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia pada 2015. Awal 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE secara komersial). Serta menjadi perusahaan komunikasi yang memiliki jaringan 4G LTE Advanced terluas di Indonesia. Smartfren menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. Smartfren merupakan salah satu unit dari kelompok usaha Sinarmas. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.smartfren.com.

4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Sementara Voice over Long Term Evolution (Voice over LTE/VoLTE) merupakan fitur teknologi yang menggunakan standar dan prosedur untuk komunikasi suara dan data berbasis jaringan 4G LTE. Teknologi ini merupakan satu metode untuk menciptakan, menyiapkan dan mengatur suara berkecepatan tinggi, video dan layanan pesan melalui jaringan nirkabel 4G dan perangkat yang mudah dibawa. (*)

Listrik Padam di Jawa Barat pada 2019 Jadi yang Terparah, Terulang Kejadian pada Tahun 2002 dan 2005

Mati Listrik Lagi di Bandung, Listrik Jalan Soekarno Hatta dan Sekitarnya Mati Pukul 16.15 WIB

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved