Kakak Beradik Dilantik Jadi Anggota DPRD Ciamis, Nyaleg dari Partai Berbeda

Dari 50 nama anggota DPRD Ciamis periode 2019-2024 yang dilantik Senin (2/8/2019) siang, dua di antara mereka adalah kakak beradik

Kakak Beradik Dilantik Jadi Anggota DPRD Ciamis, Nyaleg dari Partai Berbeda
Tribun Jabar/Andri M Dani
Agus Rohimat (48, kiri) dan H Uus Jayusman (44), kakak beradik yang dilantik┬ájadi anggota DPRD Ciamis hasil Pileg 2019 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Dari 50 nama anggota  DPRD Ciamis periode 2019-2024 yang dilantik Senin (2/8/2019) siang, dua di antara mereka adalah kakak beradik, saudara kandung seayah–seibu.

Kakak beradik yang jadi anggota DPRD Ciamis itu adalahi Agus Rohimat (48) dan adiknya H. Uus Jayusman S.Sos (44).

Mereka adalah anak ke-5 dan anak ke-6 (bungsu) dari pasangan  D. Suhardja (alm) – pensiunan polisi terakhir menjabat Kapolsek Rajadesa  (1984, dengan pangkat Letda)  dan Hj Oyoh Rukmaya (almh), warga Dusun Ciroyom, Desa Kiara Payung Kecamatan  Rancah Ciamis.

Meski bertarung di dapil yang sama yakni Dapil Ciamis 4 (Kecamatan Rajadesa, Rancah, Tambasari, Sukadana dan Cisaga), namun kakak beradik ini berangkat dari partai yang berbeda.

Agus Rohimat merupakan caleg Gerindra nomor urut 1 (caleg incumbent) sedangkan H Uus Jayusman S.Sos caleg dari Partai Golkar nomor urut 7 (caleg muka baru).  

Agus Ruhimat tercatat sebagai warga Dusun Ciroyom 06 RW 09 Desa Kiara Payung sedangkan adiknya, H Uus Jayusman tinggal di Dusun Ciroyom Rt 02 RW 10.

Sebagian Besar Jawa Barat Mati Listrik, Aliran Listrik Ciamis Tetap Normal

Dua WNA yang Menetap di Ciamis Dideportasi, Izin Tinggal Kedaluwarsa Sejak 2016

“Sebenarnya dari kami 6 bersaudara pada Pileg kemarin (2019) ada tiga orang nyaleg. Selain saya dan Uus, ada kakak saya Ir H Nana Supriatna  tinggal di Tasikmalaya,  nyaleg di Tasikmalaya dari Gerindra tapi belum terpilih. Bapak kami bukan politikus tapi hanya seorang polisi. Tapi tiga anaknya kini menjadi politisi,” tutur Agus Rohimat kepada Tribun.

Menariknya, lagi dari 22 caleg dari asal Kecamatan Rancah dari berbagai partai yang bertarung memperebut suara di Dapil Ciamis 4 tersebut lima orang divantaranya berasal dari Desa Kiara Payung.

Mereka memperebutkan 8 kursi yang menjadi jatah Dapil Ciamis 4.  “Satu desa ada lima orang caleg. Pokoknya persaingan cukup sengit pada Pileg April lalu,” kata mantan pelaut tersebut.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved