Mati Listrik di Jabar dan Jakarta

Jokowi Minta PLN Segera Hidupkan Aliran Listrik, dengan Cara Apapun

Jokowi memperingatkan beberapa wilayah yang listriknya masih padam harus bisa segera kembali hidup.

Jokowi Minta PLN Segera Hidupkan Aliran Listrik, dengan Cara Apapun
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). Kedatangan Jokowi ini untuk meminta penjelasan PLN mengenai padamnya listrik di sebagian besar wilayah Pulau Jawa. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Presiden Jokowi meminta PT PLN (Persero) segera bergerak cepat menuntaskan pemadaman listrik yang terjadi sejak Minggu (4/8/2019) hingga hari ini Senin (5/8/2019).

Usai mendengarkan pemaparan langsung soal masalah pemadaman dari Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani, dengan tegas Jokowi minta PLN segera melakukan beragam cara agar listrik kembali normal.

Jokowi memperingatkan beberapa wilayah yang listriknya masih padam harus bisa segera kembali hidup.

"Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya, yang memang dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apapun agar segera bisa hidup kembali," tegas Jokowi di Kantor Pusat PLN, Jakarta Selatan.

Terakhir Jokowi juga berharap peristiwa pemadaman listrik massal tidak terulang kembali.

"Hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi sekali lagi saya ulang jangan sampai keulang kembali. Itu saja permintaan saya," tuturnya.

Sambangi Kantor PLN

Selama kurang lebih 20 menit, Presiden Jokowi menyambangi Kantor Pusat PT PLN ( Persero) di Jakarta Selatan, Senin (5/8/2018) pagi.

Maksud kedatangannya ingin mendengarkan langsung penjelasan dari PLN terkait pemadaman listrik di Jawa Bali pada Minggu (4/8/2018) kemarin.

Terlebih di beberapa daerah, masih terjadi pemadaman bergilir. Hal ini merugikan dan dikeluhkan oleh masyarakat.

"Pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel saja. Kemudian kalau ada hal yang kurang ya blak-blakan saja. Sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," tanya Jokowi.

Merespons itu, Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani yang baru dilantik 2 Agustus lalu langsung memberikan penjelasan pada Jokowi dan rombongan menteri yang turut hadir.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved