Mati Listrik di Jabar dan Jakarta

UPDATE Mati Listrik Pulau Jawa, Jateng Sudah Normal, Jabar, Jakarta, dan Banten Masih Padam

Sejak mati listrik secara serentak di Jawa Barat, Banten, Jakarta, dan Jawa Tengah, pada Minggu siang (4/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, kini masyara

UPDATE Mati Listrik Pulau Jawa, Jateng Sudah Normal, Jabar, Jakarta, dan Banten Masih Padam
Pixabay.com
Ilustrasi mati listrik. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sejak mati listrik secara serentak di Jawa Barat, Banten, Jakarta, dan Jawa Tengah, pada Minggu siang (4/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, kini masyarakat Jawa Tengah sudah bisa bernafas lega.

Dilansir dari Kompas.com, pihak PLN menyebut bahwa aliran listrik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali, kembali normal.

PLN pun masih terus berupaya memperbaiki gangguan transmisi Ungaran-Pemalang berkapasitas 500 kilovolt yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jawa-Bali.

“Saat ini Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali sudah normal. Sedangkan, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta sedang proses recovery,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani, Minggu (4/8/2019).

Lampu Setopan di Bundaran Sudirman Bandung Mati, Pengendara Tak Mau Mengalah, Klakson Bersahutan

Imbas mati listrik, warga bisa bayar tol secara tunai di Tol Cikampek, Minggu (4/8/2019)
Imbas mati listrik, warga bisa bayar tol secara tunai di Tol Cikampek, Minggu (4/8/2019) (Tribun Jabar/Tarsisius Sutomonaio)

Menurut Inten, pemadaman listrik secara serentak, Minggu siang hingga sore, terjadi akibat gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang berkapasitas 500 KV.

Gangguan itu menyebabkan gagal transfer energi dari timur ke barat sehingga terjadi gangguan ke semua pembangkit di sisi tengah dan barat Pulau Jawa.

Gangguan tersebut mengakibatkan pemadaman aliran listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Gangguan juga terjadi pada transmisi SUTET berkapasitas 500 KV sehingga sejumlah daerah di Jawa Barat padam, semisal Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor. (Kompas.com)

Mati Listrik dan Sejumlah ATM Mati, Nasabah Bank Dianjurkan Transaksi Lewat Internet Banking

Suasana Resepsi Pernikahan Saat Tiba-tiba Listrik Mati, Gerah Sepi Tanpa Musik, Penyanyi Serba Salah

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved