Mati Listrik di Jabar dan Jakarta

Mati Listrik dan Sejumlah ATM Mati, Nasabah Bank Dianjurkan Transaksi Lewat Internet Banking

Mati listrik berimbas terganggunya proses transaksi elektronik nasabah bank di sejumlah ATM, Minggu (4/8/2019).

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi ATM 

TRIBUNJABAR.ID - Mati listrik berimbas terganggunya proses transaksi elektronik nasabah bank di sejumlah ATM, Minggu (4/8/2019).

Tetapi masyarakat masih bertransaksi di ATM yang berlokasi di gedung yang memiliki pasokan listrik mumpuni, semisal mall, restoran, bandara, atau area pelayanan publik.

Corporate Secretary BNI, Meiliana, mengatakan bahwa sebagian besar ATM BNI masih dapat berfungsi normal.

"Saat ini masih terdapat lebih dari 15.000 ATM BNI yang bisa melayani transaksi nasabah di seluruh Indonesia," ujarnya, berdasarkan siaran pers yang diterima Tribun Jabar, Minggu (4/8/2019).

Suasana Resepsi Pernikahan Saat Tiba-tiba Listrik Mati, Gerah Sepi Tanpa Musik, Penyanyi Serba Salah

BNI menganjurkan nasabah dan mitra setianya untuk menggunakan mesin-mesin ATM yang berada di dalam area kantor cabang BNI, karena memiliki cadangan daya yang memadai.

BNI memastikan operasional ATM-ATM yang berada di luar gedung kantor cabangnya akan kembali normal setelah pasokan listrik ke gedung pulih.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia ATM BNI," ujarnya.

Selain itu, Meiliana juga mengatakan bahwa transaksi elektronik melalui BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking, masih dapat berfungsi normal.

100 Lampu Setopan di Kota Bandung Padam Total, Nih 5 Persimpangan yang Kondisinya Semrawut

Hal senada juga diungkapkan pihak BCA.

"Sehubungan dengan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah Jabodetabek yang mengakibatkan terganggunya sebagian layanan ATM, mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," ujar Corporate Secretary BCA, Jan Hendra, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar.

Meski begitu, layanan transaksi elektronik masih dapat diakses melalui BCA mobile, Internet Banking, Klik BCA, dan Sakuku BCA.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Halo BCA 1500888 atau Twitter @halobca, webchat www.bca.co.id, email halobca@bca.co.id or WA di 08111500998.

Imbas Mati Listrik, Warga Tak Bisa Isi Saldo e-Toll, Terpaksa Bayar Tol Tunai

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved