Persib Bandung

Kata Robert Alberts Setelah Persib Bandung Permalukan Tuan Rumah PSIS Semarang

Hal itu ia tunjukan di pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Kata Robert Alberts Setelah Persib Bandung Permalukan Tuan Rumah PSIS Semarang
nazmi abdurrahman/tribun jabar
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel N'Douassel ke gawang PSIS Semarang. 

TRIBUNJABAR.ID, MAGELANG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts punya caranya sendiri dalam meredam serangan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019.

Hal itu ia tunjukan di pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung ini digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (21/7).

Pada laga tersebut, Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Satu gol Maung Bandung, dicetak oleh Ezechiel NDouassel pada menit 78, melalui tandukan memaksimalkan umpan lambung Henhen Herdiana.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat delapan dengan total 13 poin hasil dari dua kali kalah, tiga menang dan empat kali imbang.

Pertandingan kemarin berjalan panas, dihiasi sembilan kartu kuning dan satu kartu merah, masing-masing untuk lima pemain Maung Bandung dan empat untuk pemain PSIS Semarang. Sedangkan satu kartu merah diberikan kepada pemain PSIS Semarang Patrick Silva Mota.

Dalam pertandingan kemarin, Pesib menerapkan pertahanan yang terorganisir dengan memasang lima bek sekaligus. Hasilnya, Supardi dan kawan-kawan berhasil menutup ruang di area sepertiga akhir dan juga di lini pertahanan mereka, sehingga berhasil meredam agresivitas lini serang PSIS Semarang. Sekitar enam sampai tujuh pemain bahkan sampai bertumpuk di lini pertahanan Persib.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib langsung melakukan presing ketat kepada setiap pemain PSIS Semarang yang menguasi bola.

Meskipun Persib sempat menekan melalui Ezechiel Ndouasel dan Rene Michelic diawal pertandingan, namun selebihnya Persib benar-benar berada di bawah tekanan para pemain PSIS Semarang.

 Selain itu, jarak antar pemain Persib yang rapat pun membuat serangan PSIS Semarang berjalan tidak rapi dan hanya berpusat di sayap kanan.

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved