VIDEO Lapangan Basket Saparua, Sudah Lapangannya Butut, Perizinannya Pun Ribet

Lapangan Basket Saparua di Jalan Saparua, Kota Bandung kondisinya memprihatinkan.

Dari pantauan Tribun Jabar lapangan basket yang berjarak 600 meter dari Gedung Sate ini terlihat lantainya yang berbahan  dasar semen sudah terkelupas.

Batu batu kecil sisa pengelupasan itu tercecer, mirisnya ring basket pun hilang di kedua tiangnya.

Selain itu, pintu masuk ke lapangan basket Saparua itu dikunci dan digembok.

Perlu diketahui, Lapangan Basket Saparua ini merupakan aset milik Pemprov Jabar yang saat ini kepemimpinannya di tangan Ridwan Kamil.

Seorang warga, Teguh (27) mengaku sudah lama tak bisa bermain basket di lapangan tersebut.

"Terakhir tuh saya main di situ (Lapangan Basket Saparua) sekitar setahun yang lalu, pokoknya semenjak Saparua dibangun saja teman-teman itu sudah enggak bisa main basket di sana," ujar Teguh saat ditemui di Lapangan Saparua Bandung, Jumat (19/7/2019).

Teguh mengaku sejak lapangan basket Saparua ditutup, ia harus mencari lapangan basket lain dengan biaya yang cukup mahal.

"Jadi sudah jarang main basket di Saparua lagi, karena sudah kurang welcome juga, semenjak dibangun sudah sulit juga untuk latihan disitu sudah jarang, ring nya pun sudah enggak dipasang, sudah lama gak ada, jadi kita males," ujarnya.

Ia pun berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki lapang tersebut, dan terkait perizinan jangan sampai dipersulit.

"Harapannya ya Saparua seperti dulu lagi, terus dikurangin perizinan yang ribet-ribetnya, kembalikan Saparua seperti dulu lagi. Jadi selain kita rawat lapangnya juga bareng-bareng, enggak didiemin lapangannya," ujarnya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=9GX_30W9Ph4&feature=youtu.be
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved