Pasang CCTV, Civitas Akademika Unjani Akan Viralkan Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Civitas akademika Unjani akan memasang beberapa unit CCTV untuk memantau masyarakat dan mahasiswa yang membuang sampah sembarangan di sekitar kampus

Pasang CCTV, Civitas Akademika Unjani Akan Viralkan Warga yang Buang Sampah Sembarangan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Civitas akademika Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjani) saat melakukan aksi pungut sampah di sekitar Kampus Unjani, Jalan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Civitas akademika Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjani) akan memasang beberapa unit CCTV untuk memantau masyarakat dan mahasiswa yang membuang sampah sembarangan di sekitar kampus.

Rencananya, CCTV tersebut akan dipasang di setiap titik strategis yang kerap dilewati masyarakat termasuk dilingkungan kampus untuk meningkatkan pengawasan yang lebih komprehensif.

Rektor Unjani Mayjen TNI (Purn) Witjaksono, mengatakan, tujuan dipasang kamera pengintai itu agar pihaknya bisa mengidentifikasi masyarakat yang sengaja membuang sampah ke kawasan di sekitar kampus.

"Agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan kami akan memasang CCTV, nanti yang ketahuan membuang sampah akan kami viralkan," ujarnya usai kegiatan pungut sampah di sekitar Kampus Unjani, Jalan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu (17/7/2019).

Kisah Dua Mahasiswa Unjani Pencipta Baterai dari Tomat Busuk yang Diganjar Juara dan Bebas Skripsi

Hal tersebut, kata Witjaksono, perlu dilakukan karena Unjani senantiasa berupaya untuk menjadikan lingkungan yang baik, sesuai dengan tema dies natalis tahun ini yakni Bersama Mewujudkan Keunggulan dengan menciptakan lingkungan yang sinergi dengan masyarakat di sekitar kampus.

"Kami berharap masyarakat, pedagang, pengusaha kontrakan, pengemudi ojek online, atau siapa pun harus dapat berperan menjadi 'polisi' sampah dengan tidak membuang sampah ke kali atau saluran air," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua pihak agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga kebersihan tetap terjaga karena untuk mengatasi persoalan sampah tidak bisa hanya dilakukan satu elemen.

Dua Mahasiswi Ini Jadi Lulusan Terbaik Unjani, Ada yang IPK-nya Nyaris 4

"Keberhasilan kampus dalam pendidikan di mana pun itu bukan hanya dapat diukur dari sejauh mana proses capaian pembelajaran, tapi diperlukan sinergi dengan lingkungan terdekatnya," ucapnya.

Atas hal tersebut, Unjani sebagai kampus integritas, kata Witjaksono akan senantiasa berikhtiar untuk mewujudkan lingkungan yang baik dengan warga di sekitarnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved