Pemkot Cimahi Masih Melakukan Perbaikan PAB Untuk Relokasi PKL, Target Tahun 2020 Selesai

Disdagkoperin, Kota Cimahi masih harus melakukan perbaikan PAB lantai dua yang akan digunakan relokasi PKL, hingga saat ini belum representatif.

Pemkot Cimahi Masih Melakukan Perbaikan PAB Untuk Relokasi PKL, Target Tahun 2020 Selesai
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi: Kios pedagang daging ayam di Pasar Atas Baru Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Perindustrian (Disdagkoperin), Kota Cimahi masih harus melakukan perbaikan Pasar Atas Baru (PAB) lantai dua yang akan digunakan relokasi pedagang kaki lima (PKL) karena hingga saat ini belum representatif.

Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkoperin Kota Cimahi, Teja Dahliawati, mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan karena dikhawatirkan PKL yang direlokasi tidak nyaman, sehingga kembali lagi ke tempat yang sudah dilarang.

"Kalau sarana dan prasarana tidak memadai dikhawatirkan PKL tidak bertahan lama (mengisi kios) dan kembali ke jalan memilih titik yang lain," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (9/7/2019).

Ini Tempat Nobar Bobotoh untuk Saksikan Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Ada yang Gratis . . .

Upaya terdekat dalam melakukan perbaikan PAB lantai dua ini, pihaknya saat ini masih melakukan tahap perencanaan dengan konsultan dan pekan ini diupayakan sudah masuk tahap lelang.

"Harapan kami minggu ini proses perencanaan bisa selesai dan akan langsung dilelangkan, karena kami harus memberikan fasilitas yang representatif," katanya.

Untuk melakukan perbaikan tersebut, pihaknya sudah menganggarkan sekitar Rp 2,08 miliar dan diharapkan bisa selesai pada tahun 2020 nanti.

PKL di sekitar Alun-alun Cimahi, Nanang (49), mengatakan, ia sudah mengetahui rencana relokasi ke PAB tersebut, namun hingga saat ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Sebetulnya saya pribadi mendukung, tapi belum ada kepastian juga, semoga bisa segera dilaksanakan," katanya.

Ini Daftar Pemain Persib yang Dibawa untuk Lawan Persija di Lanjutan Liga 1 2019

Menurutnya, setelah direlokasi ia akan merasa tenang ketika berjualan karena tidak akan berurusan dengan Satpol PP Kota Cimahi yang sering melakukan penertiban PKL di sekitar Alun-alun akibat melanggar Perda.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved