VIDEO Bukit Teletubbies di Cicalengka, Hamparan Rumput Ilalang Dikelilingi Kebun Sayuran

media sosial diramaikan dengan banyaknya unggahan para warganet di obyek wisata baru bernama Bukit Teletubbies

Beberapa tahun terakhir ini, media sosial diramaikan dengan banyaknya unggahan para warganet di obyek wisata baru bernama Bukit Teletubbies yang berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Disebut sebagai Bukit Teletubbies, perbukitan ini dianggap menyerupai lokasi atau latar dalam sebuah serial televisi yang dibintangi oleh empat karakter boneka dan ditayangkan di televisi pada 1997 hingga 2001 itu.

Untuk bisa menuju lokasi ini, sebelumnya, warga yang hendak berkunjung harus menempuh perjalanan sejauh sembilan kilometer dengan medan menanjak dari Jalan Raya Bypass Cicalengka hingga ke Desa Tanjungwangi.

Setibanya di Desa Tanjungwangi tepatnya di Kampung Cicadas, warga harus melintasi jalan setapak sejauh dua kilometer dari jalan desa menuju lokasi Bukit Teletubbies, pengunjung bisa menggunakan dua opsi, berjalan kaki atau kendaraan roda dua.

Setelah bersusah payah untuk menuju Bukit Teletubbies ini, saat tiba di lokasi, sejauah mata memandang ditemukan hamparan rumput ilalang yang dikelilingi ratusan hektare perkebunan sayur berbagai jenis milik warga sekitar.

Saat dilokasi ini, berbagai cara bisa dilakukan oleh para pengunjung, mulai dari berswafoto, berkemah, bersantai ria, menikmati pemandangan matahari terbit serta terbenam, hiking, hingga melakukan sesi foto untuk pernikahan (prewedding).

Agung (16), Warga Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, menuturkan, kalau ia sudah beberapa kali mendatangi Bukit Teletubbies Cicalengka dan awal kedatangannya karena melihat di media sosial.

"Tahunya dari instagram, penasaran langsung pengen lihat. Biasanya kesini sama teman-teman," kata Agung di Bukit Teletubbies, Minggu (23/6/2019).

Bersama tiga temannya lainnya, Aldi (15), Dafa (14), dan Andes (16), tampak menikmati sajian pemandangan dari atas bukit, hal tersebut terlihat saat mereka terus saja melakukan swafoto diberbagai sudut.

Agung mengatakan, pemandangan di Bukit Teletubbies ini tidak kalah dengan panorama yang ada di Pusuk Sembalun yang berada di Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved