185 Siswa SLB dan Keluarga Tak Mampu Mendapat Santunan dan Pengobatan Gratis dari YKKJRK dan PADMA

Kegiatan bakti sosial yang disatukan dengan pengobatan gratis kembali digelar oleh YKKJRK bekerja sama dengan PADMA

185 Siswa SLB dan Keluarga Tak Mampu Mendapat Santunan dan Pengobatan Gratis dari YKKJRK dan PADMA
Istimewa
Kegiatan bakti sosial yang disatukan dengan pengobatan gratis kembali digelar oleh Yayasan Kebhinekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK) bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha (PADMA), Sabtu (22/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Kegiatan bakti sosial yang disatukan dengan pengobatan gratis kembali digelar oleh Yayasan Kebhinekaan Kesatuan Jiwa Raga Kami (YKKJRK) bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha (PADMA), Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin YKKJRK dan PADMA digelar di Rumah Bhineka atau Rumah Singgah di Jalan Hercules No 76-78, Cipedes, Bandung.

Bakti sosial YKKJRK bersama PADMA tersebut diikuti oleh 185 orang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), yayasan dan panti, serta anak atau anggota keluarga tidak mampu.

Ketua YKKJRK sekaligus pemilik Javaretro Suite Hotel, Petrus Adamsantosa, mengatakan bahwa dalam kegiatan baksos dan pengobatan gratis itu, sebanyak 69 anak mendapat baju seragam gratis, 24 anak mendapat sepatu, dan 62 lainnya dari kalangan anak dan dewasa mendapat pengobatan gratis.

"Mereka berasal dari kawasan Permata dan Cipedes, beberapa diantaranya bahkan tidak sempat terdata karena banyaknya peserta yang kami libatkan mengikuti baksos dan pengobatan gratis ini," kata Adam di sela acara.

YKKJRK dan PADMA Menggelar Baksos dan Berikan Santunan Baju Lebaran untuk Kaum Tidak Mampu

Para penerima bantuan, tutur Adam, terdiri dari sswa SLB, panti dan yayasan, pendamping hingga anak atau orang tua tidak mampu.

Santunan dan pengobatan gratis yang diberikan kepada para siswa SLB dan keluarga tak mampu terdiri dari seperangkat baju seragam sekolah serta sepatu.

Santunan dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk perhatian YKKJRK dan PADMA kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama bagi anak-anak sekolah yang membutuhkan seragam dan sepatu layak.

"Ini untuk menaikkan gairah mereka untuk belajar," ujar Adam.

YKKJRK dan PADMA Gelar Pengobatan Gratis dan Beri Banyak Bantuan bagi Keluarga Difabel dan Tunawisma

Tak hanya bantuan seragam dan pengobatan gratis, YKKJRK juga memberikan makanan gratis di tempat serta makanan paket untuk dibawa pulang oleh para penerima bantuan.

Bahkan khusus anak-anak, YKKJRK secara khusus memberikan susu di tempat acara. Hal ini untuk memastikan bahwa para penerima bantuan mendapatkan asupan gizi yang cukup. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved