Sekarang Saat Musim Kemarau, Waktu yang Tepat Mengunjungi Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, menjadi satu destinasi di Kabupaten Bandung

Sekarang Saat Musim Kemarau, Waktu yang Tepat Mengunjungi Bukit Teletubbies
tribunjabar/hakim baihaqi
Bukit Teletubbies di Cicalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bukit Teletubbies di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, menjadi satu destinasi di Kabupaten Bandung bagian timur sejak beberapa tahun terakhir.

Lokasi bukit yang berada di perbatasan antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bandung ini, setiap harinya didatangi oleh para pemburu foto, karena bisa melihat secara jelas matahari terbit dan terbenam.

Namun untuk menuju lokasi bukit ini, para pengunjung harus bersusah payah melintasi jalur menanjak berpasir sejauh satu kilometer, melewati padang ilalang dan perkebunan sayur milik warga.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Bukit Teletubbies Cicalengka ini, yakni pada saat musim kemarau, karena langit cerah dan bisa secara jelas melihat pemandangan sebagian Sumedang dan Bandung dari atas ketinggian.

Namun saat musim hujan, jalur yang berpasir tersebut menjadi becek, sehingga sangat menyulitkan pengunjung serta cuaca berawan pun mengurangi keindahan pemandangan Bukit Teletubbies.

"Saya pernah ke sini pas musim hujan, jalannya susah terus licin. Pas sampai di atas, tidak bisa lihat pemandangan di bawah, karena kabut," kata Agung (16), pengunjung asal Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (23/6/2019).

Mau Tutup, 6 Toko Giant di Jabodetabek Beri Diskon Hingga 50 Persen, Konsumen Pun Mengular

Pengunjung lainnya, Aldi (15), mengatakan, kalau di Bukit Teletubbies ini, ia bisa melihat secara langsung sebagian wilayah Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung dari atas ketinggian.

Ia menambahkan, waktu yang paling bagus berkunjung ke Bukit Teletubbies ini, adalah pagi dan sore hari, karena bisa melihat secara langsung matahari terbit serta terbenam.

"Paling bagus bikin foto siluet pas waktu itu. Tapi kalau siang juga bagus," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved