PSGC Ciamis Tersungkur di Menit Akhir, Kalah dari Tamunya Persita Tangerang 0-1

PSGC Ciamis gagal meraih poin di kandang sendiri pada laga perdana Liga 2 melawan tamunya Persita Tanggerang

PSGC Ciamis Tersungkur di Menit Akhir, Kalah dari Tamunya Persita Tangerang 0-1
tribunjabar/andri m dani
PSGC Ciamis vs Persita Tangerang di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Meski berhasil menguasai permainan, terlebih pada babak pertama, PSGC Ciamis gagal meraih poin di kandang sendiri pada laga perdana Liga 2 melawan tamunya Persita Tanggerang di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (23/6/2019) sore. Tuan rumah PSGC kalah tipis 0-1 dari Persita Tanggerang.

Gol semata wayang Persita terjadi pada menit awal tambahan waktu (3 menit) babak kedua. Sundulan pemain depan Persita, Sirvi Arvani gagal ditepis kiper PSGC, Ali Barkah.

Sirvi, mantan pemain Perserang Serang tersebut langsung menanduk umpan lambung dari arah pojok kiri. Ratusan pendukung Persita yang hadir di Stadion Galuh Ciamis Minggu (23/6/2019) sore tersebut.

Dan tuan rumah PSGC tak berhasil menyamakan kedudukan sampai wasit Sigit Budiyanto dari DKI Jakarta meniup peluit akhir pertandingan.

Pada babak pertama,  sebenarnya,ada tiga peluang yang gagal dikonversi pemain PSGC jadi gol. Terlebih pada menit ke-15, striker PSGC Joko Sasongko yang sudah sedirian di depan tiang gawang gagal mencetak gol setelah melakukan solo run dan berhasil mengecoh kipper. Tendangan Joko justru melenceng ke kanan gawang.

BREAKING NEWS, Ezechiel N Douassel Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kegagalan Joko tadi akan menjadi bahan evaluasi kami. Sebenarnya pada babak pertama banyak peluang tapi tidak jadi gol. Itu akan menjadi bahan evaluasi,” ujar pelatih PSGC, Herrie “Jose” Setiawan pada sesi konferensi pers usai laga.

Jose mengapresiasi semangat dan motivasi skuat PSGC yang turun all out melawan penampilan Persita.

“Penampilan pemain luar biasa, mereka main penuh semangat. Bahkan pada babak pertama berhasil menguasa pertandingan. Tapi rupanya, Persita lebih beruntung. Hasil laga hari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” katanya. PSGC akan menjamu Persib B (Blitar United)  Kamis (27/6).

Jose menyebutkan pada laga perdana tersebut menematkan bek naturalisasi Bio Paulin Piere di bangku cadangan. Dan bahkan tidak diturunkan sama sekali.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved