Tinjau Pelaksanaan PPDB di Cimahi, Uu Sebut PPDB di Jabar Tidak Ada Masalah

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 2 Cimahi dan SMAN 1 Cimahi, Jumat (21/6)

Tinjau Pelaksanaan PPDB di Cimahi, Uu Sebut PPDB di Jabar Tidak Ada Masalah
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cimahi, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 2 Cimahi dan SMAN 1 Cimahi, Jumat (21/6/2019).

Saat peninjauan tersebut Uu berbincang terkait kondisi pelaksanaannya dengan sejumlah orangtua siswa dan panitia PPDB di dua sekolah tersebut.

Uu mengatakan, sejauh ini pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi khususnya di Jawa Barat sudah tidak ada masalah karena sudah disempurnakan dengan dikolaborasikan dengan nilai dan unsur yang lainnya.

"Sehingga unsur keadilannya juga sudah terpenuhi. Mungkin kalau di daerah lain belum dikombinasikan dengan unsur itu, tapi kalau di Jabar sudah tidak ada masalah," ujarnya saat ditemui di sela peninjauan.

Ombudsman Minta Evaluasi 4 Poin pada PPDB dan Sistem Zonasi 2019

Menurunya, dengan adanya sistem zonasi ini bisa menyamaratakan antara sekokah favorit dengan sekolah yang tidak favorit dan akan menambah keadailan dan pemerataan.

"Tapi kalau masih ada kekurangan akan disempurnakan pada tahun yang akan datang," katanya.

Besok Pendaftaran PPDB SMA 2019 Ditutup, Begini Cara Mengecek Nama dalam Daftar Kuota Sekolah

Untuk menyamakan mutu kualitas sekolah terutama kualitas gurunya, Uu mengatakan, pihaknya sudah rutin melakukan pembinaan.

"Kalau ada ilmu atau teori yang baru kami selalu memanggil setiap kepala sekolahnya. Kalau masalah keilmuan untuk setiap guru saya rasa sudah merata," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved