PPDB SMA di Jabar

Membeludak, Pendaftar PPDB di SMA Negeri 9 Bandung Hingga Malam Hari, Sekolah Tak Bisa Menolak

Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMAN 9 Bandung pada Senin, (17/6/2019) membeludak hingga malam hari.

Membeludak, Pendaftar PPDB di SMA Negeri 9 Bandung Hingga Malam Hari, Sekolah Tak Bisa Menolak
Istimewa
Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMAN 9 Bandung pada Senin, (17/6/2019) membeludak hingga malam hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMAN 9 Bandung pada Senin, (17/6/2019) membeludak hingga malam hari.

Hal tersebut dibenarkan Panitia PPDB Bidang Informasi dan Pengaduan Masyarakat SMA 9 Bandung, Iwan Hermawan saat ditemui Tribun Jabar di sekolah.

Iwan mengaku pada hari pertama pendaftaran PPDB SMA 2019 di SMAN 9 Bandung itu mencapai 300 pendaftar.

"Hari pertama yang kami layani sampai 300, kita layanani semua dan orangtua tidak ada yang dipulangkan, alhamdulillah selesai hingga tadi malam hingga pukul 21.00 WIB," ujar Iwan kepada Tribun Jabar di SMA 9 Bandung, Selasa (18/6/2019).

Iwan menjelaskan alasan para orangtua memilih mendaftar lebih awal, lantaran orangtua ada miskonsepsi atau salah paham terkait peraturan Permendikbud PPDB yang menyebutkan jika jarak tempat tinggal calon peserta didik baru sama, maka diprioritas yang mendaftar lebih awal.

Banyak yang Mengeluhkan Kekurangan Sitem Zonasi PPDB SMA, Tapi Orangtua Siswa Ini Merasa Diuntungkan

"Bisa terjadi karena ada pasal Permendikbud 51 tahun 2018, seleksi dua jika jaraknya sama maka diseleksi atas dasar waktu pendaftaran, waktu SMP dihitung jam, kalau SMA dihitung hari, pasal itulah yang membuat membeludaknya hari pertama pendaftaran PPDB," Ujarnya.

Pendaftaran PPDB SMA 2019 di SMAN 9 Bandung memang membludak, namun pihaknya berusaha tidak menolak keinginan orangtua, karena sudah ada kesepakatan dengan orangtua siswa.

"Kita memberikan pelayanan prima kepada orangtua, orangtua datang pagi kasian kalau ditutup, kami ada kesepakatan dengan orangtua dan panitia juga siap melayani," ujarnya.

Iwan mengatakan kejadian pendaftaran PPDB hingga malam hari baru pertama kali terjadi di SMAN 9 Bandung.

Banyak Keluhan Soal Zonasi dalam PPDB, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi Pun Angkat Bicara

Halaman
1234
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved