Pesan Jokowi untuk Susilo Bambang Yudhoyono di Hari Lebaran, Apa Itu?

AHY menjawab setelah ziarah dari Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, SBY langsung kembali ke Puri Cikeas, Bogor.

Pesan Jokowi untuk Susilo Bambang Yudhoyono di Hari Lebaran, Apa Itu?
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi menerima kehadiran dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) Rabu (5/6/2019) siang untuk berlebaran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) absen bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Kehadiran SBY di Hari Pertama Lebaran ini hanya diwakili oleh kedua putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan kedua istri mereka, Anissa Pohan serta Siti Ruby Aliya Rajasa.

Jokowi sempat menanyakan langsung pada AHY, mengapa SBY tidak turut hadir.

AHY menjawab setelah ziarah dari Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, SBY langsung kembali ke Puri Cikeas, Bogor.

Di sela-sela silaturahmi, Jokowi sempat menitip pesan pada AHY.

Jokowi mendoakan dan berharap SBY selalu sehat dan tegar.

"Pak Jokowi menitipkan salam untuk Pak SBY. Pak Jokowi juga mendoakan agar Pak SBY sehat dan tegar. Kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan. Sangat wajar 46 tahun bersama dengan Ibu Ani dan secara mengagetkan Ibu Ani dipanggil oleh yang Mahakuasa, tentu ada kehampaan," tutur AHY di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Lanjut Jokowi serta Ibu Negara Iriana berharap sebagai anak AHY dan Ibas, istri serta para cucu selalu memberikan semangat dan sering berkumpul dengan SBY.

"Pak Jokowi dan Ibu Iriana berharap kami ini anak-anak, cucu-cucu bisa terus kumpul memberikan suport Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga," papar AHY.

"Insya Allah, kami harus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa kehadiran Ibu Ani disamping kami," tambah AHY yang juga Ketua Kogasma itu.(*)

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved