Jelang Lebaran, Banyak Orang Tua Belanja Ponsel untuk Anak Mereka

aktivitas manusia di pusat perbelanjaan elektronik tersebut cukup tinggi seiring jelang Lebaran 2019 dan banyak masyarakat yang sudah menerima ( THR )

Jelang Lebaran, Banyak Orang Tua Belanja Ponsel untuk Anak Mereka
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Orang-orang hilir mudik di pusat perbelanjaan elektronik terbesar di Kota Bandung di Jalan Purnawarman, Jumat (31/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Orang-orang hilir mudik di pusat perbelanjaan elektronik terbesar di Kota Bandung di Jalan Purnawarman, Jumat (31/5/2019).

Selama sepekan terakhir, aktivitas manusia di pusat perbelanjaan elektronik tersebut cukup tinggi seiring jelang Lebaran 2019 dan banyak masyarakat yang sudah menerima tunjangan hari raya ( THR ).

Pantauan Tribun, di lantai 1, para SPG dan SPB tampak tak lelah berteriak menawarkan ponsel beragam merek pada setiap pengunjung.

Sejumlah pengunjung meresponnya dan banyak juga yang tidak.

Tahun ini, Aldi (22) sudah menjalani tahun kedua puasa sebagai SPB toko ponsel. Menurutnya, hiruk pikuk di tempat itu pada hari biasa dan menjelang Lebaran tidak banyak berbeda.

"Kalau suasananya sih biasa, tiap hari banyak pengunjung. Seringnya lihat orang tua yang bawa anak dan belikan ponsel untuk anaknya," ujar Aldi saat berbincang di lobi Bandung Electronic Center (BEC).

Hanya saja, hal yang membedakan kata dia, menjual ponsel jelang Lebaran lebih mudah dibanding hari-hari biasa.

Cari Tempat Nobar Final Liga Champions? ke Ngopi Doeloe Setiabudi Saja, Ada Legenda Persib Bandung

Sepenggal Cerita Kuli Panggul di Terminal Cicaheum, Makin Sepi Pelanggan Saat Mudik Lebaran

"Kalau sekarang-sekarang sih lumayan cepat jual ponselnya ya, karena mungkin orang-orang sudah dapat THR," ujar Aldi. Hal senada dikatakan Nina (21). Setiap hari ia jadi SPG, menawarkan beragam ponsel ke pengunjung.

"Kalau mau dekat Lebaran, orang kan dapat THR, jadi bisa cepat laku jual ponselnya. Apalagi, harga ponselnya juga sekarang kan ada yang Rp 1 juta," ujar dia.

Pada banyak kesempatan, ia kerap kali bertemu dengan orang tua yang mencarikan ponsel untuk anaknya. "Itu banyak, rata-rata mereka belikan ponsel untuk anaknya yang harganya di bawah Rp 2 juta-an," ujar dia.

Rata-rata, ponsel yang banyak dicari di kisaran harga di bawah Rp 4 juta meski ada juga yang membeli ponsel dengan harga lebih tinggi.

"Sekarang varian produknya banyak jadi harga-nya pun bervariatif. Ponsel harga Rp 1 juta juga sudah ada," ujar Yadi (38), pegawai gerai toko‎.

Kata dia, pascalibur Isa Al Masih pada Kamis (30/5/2019), tingkat kunjungan ke tempatnya relatif menurun untuk skala jelang Lebaran. ‎Ia membenarkan banyak orang tua yang mencarikan ponsel untuk anaknya.

"Mungkin karena orang-orang sudah libur dan ‎pada mudik kali ya tapi secara umum pengunjungnya masih tinggi, terutama orang tua-orang tua yang ingin belikan ponsel untuk anaknya," ujar dia. 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved