Pengasuh Pondok Darul Hijrah Buntet Pesantren Cirebon Minta Santri dan Alumni Pakai Aplikasi Kesan

Pengasuh Pondok Darul Hijrah Buntet Pesantren Cirebon, merekomendasikan para alumni dan santri yang tidak lagi tinggal di pondok untuk mengunduh Kesan

Pengasuh Pondok Darul Hijrah Buntet Pesantren Cirebon Minta Santri dan Alumni Pakai Aplikasi Kesan
Tribunjabar.id/Ahmad Imam Baehaqi
Chief Executive Officer PT Kesan Digital Nusantara, Hamdan Hamedan, menunjukkan aplikasi Kesan, Jumat (24/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pengasuh Pondok Darul Hijrah Buntet Pesantren Cirebon, KH Nemi Mu’tasim Billah, merekomendasikan bagi alumni-alumni dan santri yang tidak lagi tinggal di pondok untuk mengunduh aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan).

Pasalnya, ada banyak manfaat yang didapat dari fitur-fitur unggulan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Kesan Digital Nusantara itu.

"Terutama fitur kitab kuning, sehingga sangat membantu bagi santri, alumni, dan pengasuh pondok pesantren," kata KH Nemi Mu'tashim Billah saat ditemui usai Sosialisasi dan Peluncuran Kesan di Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/5/2019).

Pihaknya sebagai pengasuh tentu sangat terbantu dengan adanya aplikasi tersebut.

Chief Executive Officer PT Kesan Digital Nusantara, Hamdan Hamedan, saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi dan Peluncuran Kesan di Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/5/2019).
Chief Executive Officer PT Kesan Digital Nusantara, Hamdan Hamedan, saat menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi dan Peluncuran Kesan di Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/5/2019). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengatakan, empat bulan lalu tim Kesan datang ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon untuk meminta masukan mengenai fitur apa saja fitur yang harus ada dalam aplikasi itu.

Santri Luncurkan Aplikasi Kesan, Ini Fitur Unggulannya

Tak hanya itu, Tim Kesan juga roadshow ke beberapa wilayah untuk menjaring aspirasi khususnya dari kalangan pesantren.

"Akhirnya setelah dieksekusi jadilah aplikasi Kesan yang sangat berguna bagi kalangan santri khususnya," ujar KH Nemi Mu'tashim Billah.

Menurut dia, aplikasi Kesan merupakan prngingat untuk lebih dekat dan lebih intens dalam beribadah dan melakukan kebaikan.

VIDEO Polres Sumedang Surati Pemerintah, Minta Perbaikan di Jalur Mudik

Pihaknya pun sangat apresiasi aplikasi karya anak muda sekaligus santri itu merupakan hal yang sangat positif.

"Ke depannya saya berharap fitur kitab kuning ini ditambah lebih banyak sebagai media untuk belajar," kata KH Nemi Mu'tashim Billah.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved