Mudik Lebaran 2019

Gerbang Tol Kalihurip Utama Sudah Siap Dipakai, Ada 14 Gardu Utama dan 10 Gardu Satelit

Diketahui, selain adanya GT Kalihurip Utama, di ruas tol Jakarta-Cikampek pun memiliki gerbang tol baru yang dinamai GT Cikampek Utama.

Gerbang Tol Kalihurip Utama Sudah Siap Dipakai, Ada 14 Gardu Utama dan 10 Gardu Satelit
haryanto/tribun jabar
Masih dalam tahap pengerjaan, GT Kalihurip Utama sudah beroperasi melayani pengemudi bertransaksi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama di Ruas Tol Cipularang Km 67, Karawang dinyatakan telah siap menerima arus kendaraan saat mudik Lebaran 2019 dan balik Lebaran 2019.

Meski saat pertama kali dioperasikan pada Kamis (23/5/2019) pukul 00.00 belum seluruhnya rampung, namun sejumlah gardu di gerbang utama sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi A.J. Dwi Winarsa saat ditemui usai pembukaan GT Kalihurip Utama.

"Untuk mudik ini kami sudah sediakan 14 gardu utama, semuanya sudah siap operasi. Saat puncak arus mudik, kami sediakan gate satelit," kata Dwi menjelaskan.

Jasa Marga sebagai pengelola tol menyediakan 14 gardu utama yang dapat digunakan, serta akan ada 10 gardu di gerbang satelit.

Dwi menjelaskan bahwa saat ini dua gerbang satelit tersebut masih dalam tahap pengerjaannya.

Namun, sebelum memasuki arus mudik nanti, pihaknya telah bisa menyelesaikan pembangunan gerbang satelit untuk di kedua arah ruas tol.

"Gate satelit sedang dikejar penyelesaiannya, baik yang ke Bandung atau ke Jakarta. Tanggal 25 Mei sudah bisa selesai," ujarnya.

Selain penyelesaian gerbang satelit yang berguna membantu arus kendaraan, adapun beberapa tempat yang tampak masih dalam pengerjaan.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved