Kapolres dan Dandim Sweeping Bus Antarkota di Cianjur, Cek Kelayakan Bus dan Tes Urine Sopir

Petugas gabungan mengecek kondisi bus dan melakukan tes urine kepada sopir bus dan sopir angkutan umum di Terminal Pasirhayam, Cianjur, Selasa (21/5/

Kapolres dan Dandim Sweeping Bus Antarkota di Cianjur, Cek Kelayakan Bus dan Tes Urine Sopir
Tribun Jabar/Ferri AM
Petugas gabungan mengecek kondisi bus dan melakukan tes urine kepada sopir bus dan sopir angkutan umum di Terminal Pasirhayam, Cianjur, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Petugas gabungan mengecek kondisi bus dan melakukan tes urine kepada sopir bus dan sopir angkutan umum di Terminal Pasirhayam, Cianjur, Selasa (21/5/2019).

Para sopir dan penumpang terlihat kaget diperiksa mendadak oleh petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Dishub, BNNK Cianjur, dan unsur penguji kelayakan bus.

Tak hanya sampai di situ, Kapolres bersama Dandim 0608 Cianjur naik ke dalam bus dan sempat menyapa beberapa penumpang bus Karunia Bakti tujuan Garut-Jakarta.

Dandim 0608 Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pengecekan kendaraan dilakukan sebagai antisipasi mencegah hal yang tak diinginkan.

Jelang Mudik Lebaran 2019, Dishub Kabupaten Cirebon Cek Kelayakan Bus

"Kami dari petugas gabungan melakukan sweeping sasaran yang telah ditentukan dengan tidak bersikap arogan untuk menciptakan situasi yang kondusif," kata Dandim.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan pengecekan juga dilakukan berbarengan dengan operasi ketupat.

"Jadi kami melakukan pengecekan apakah sopir kendaraan menggunakan miras atau tidak ada sweeping senjata tajam juga untuk penumpang, untuk hari ini diambil beberapa sampel besok pagi dilakukan kegiatan yang sama," kata Soliyah.

Anda Mau Mudik Lebaran? Ini Rekomendasi Waktunya, Diprediksi Arus Lalu Lintas Lancar

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved