Ahok BTP Komentar Soal Penanganan Banjir Jakarta, Anies Baswedan Berterima Kasih

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sempat mengomentari soal banjir Jakarta saat ditanya wartawan beberapa waktu lalu

Ahok BTP Komentar Soal Penanganan Banjir Jakarta, Anies Baswedan Berterima Kasih
TribunJakarta.com/Leo Permana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengumpulan sampah di Monumen Nasional (Monas) usai kegiatan Reuni 212 berlangsung, Minggu (12/2/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sempat mengomentari soal banjir Jakarta saat ditanya wartawan beberapa waktu lalu.

Kemudian wartawan pun menanyakan tanggapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, atas komentar tersebut.

Anies Baswedan pun mengucapkan terima kasih kepada BTP.

"Pak, ada yang berpendapat ketika hujan turun memang potensi ranting dan sampah meumpuk di dekat saluran air, makanya DKI harus sigap soal pemompaan, air, dan menaruh alat berat di sekitar," tanya wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Anies Baswedan kemudian menanyakan siapa yang menyampaikan hal itu. Ketika dijawab itu adalah ucapan Ahok, Anies Baswedan langsung menyampaikan terima kasihnya.

"Nah…saya terima kasih semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki (BTP) pasti berpengalaman terkait dengan banjir," kata Anies Baswedan.

Kerugian Akibat Banjir dan Longsor di Bengkulu Capai Rp 144 Miliar, Itu Berdasar Laporan Sementara

Anies Baswedan menyampaikan, banjir pada zamannya tak separah pada era Ahok.

Menurutnya, di musim banjir kali ini, hanya 1.600 orang yang mengungsi. Sementara saat banjir 2015, pengungsi bisa mencapai 200.000.

Menurut Anies Baswedan, saat ini hanya wilayah di bantaran sungai yang tergenang seperti Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara di wilayah pusat dan utara Jakarta, genangan bisa teratasi karena pompa. Ia memastikan saran Ahok soal pompa sudah dijalankannya.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved